Pemdes Sungai Gerong Salurkan BLT-DD Tri Wulan Pertama

0

 

LEBONG, sinarfakta.com– Pemerintah Desa Sungai Gerong kecamatan Amen kabupaten Lebong melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tri wulan pertama periode Bulan Januari-maret.

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan di kantor Desa Sungai Gerong pada hari senin (15-5-2023) pukul 16.00 wib.

Disampaikan oleh Pj kepala Desa Sungai Gerong Bangun Jaya, bantuan ini adalah upaya Pemerintah melalui Dana Desa untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan membantu keluarga tidak mampu di tingkat Pedesaan.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau biasa disebut BLT-DD ini bersumber dari Dana Desa (DD) Sungai Gerong tahun anggaran 2023. Kemudian untuk penerima manfaat BLT-DD Tri wulan pertama ini sebanyak 25 KPM.

Dan untuk penerima manfaat BLT-DD tahun 2023 ini sudah melalui verifikasi dan musyawarah bersama untuk menentukan KPM yang termasuk miskin ekstrem.

 

 

penerima manfaat BLT-DD Tri wulan pertama ini sebanyak 25 KPM. foto;[idr/doc]

”Harapan Pj Kades Sungai Gerong, manfaatkanlah bantuan ini sebaik mungkin dan membeli kebutuhan pokok sehari hari.

Harapan pendamping Desa kepada ibu-ibu penerima manfaat BLT-DD Jangan sampai gunakan bantuan ini untuk memirangkan rambut, gunakan bantuan ini sebaik mungkin.

25 KPM ini yang termasuk miskin ekstrim tingkat Desa yang berhak menerima manfaat BLT-DD yang tidak menerima bantuan lain dari Pemerintah.

Karena penerima BLT-DD tahun 2023 ini berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun sebelumnya dampak covid-19 tetapi kalau tahun 2023 ini yang termasuk kategori miskin ekstrim.

Untuk penerima manfaat BLT-DD tahun 2023 akan menerima 12 bulan, untuk hari ini penerima akan menerima 3 bulan periode bulan Januari-maret dan tidak ada potongan satu rupiah pun.

Pergunakanlah bantuan ini sesuai kebutuhan hidup sehari-hari, BLT-DD ini untuk pengentasan masyarakat miskin ekstrim.

Acara dihadiri oleh Sekcam Amen, Pj Kepala Desa Sungai Gerong, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, BPD, Perangkat Desa Sungai Gerong dan KPM BLT-DD.[idr]

Leave A Reply

Your email address will not be published.