Pemdes Lebong Tambang Salurkan BLT-DD Kepada 71 KPM

0

 

LEBONG, sinarfakta.com– Dalam rangka percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi akibat adanya covid-19, Pemerintah Desa Lebong Tambang kecamatan Lebong utara Kabupaten Lebong melalui Dana Desa tahun anggaran (Ta) 2023 telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 71 KPM, untuk tahap pertama ini bantuan akan disalurkan tiga bulan sekaligus periode bulan Januari- Maret.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Lebong Tambang pada hari rabu (31-5-2023).

Pj Kepala Desa Lebong Tambang, Rahmat Idul Adha? ketika di konfirmasi mengatakan, untuk KPM BLT-DD tahap pertama tahun 2023 ini, sebanyak 71 KPM akan menerima BLT-DD tiga bulan sekaligus artinya KPM akan menerima Rp 900.000 tanpa ada potongan.

 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Lebong Tambang pada hari rabu (31-5-2023). foto;[idr/sf/doc]

”Untuk 71 penerima manfaat BLT-DD tersebut adalah masyarakat yang termasuk dalam kategori masyarakat miskin ekstrem yang sudah melalui survei dan Musyawarah Desa khusus.

Dari keseluruhan yang menerima manfaat BLT-DD ini berdasarkan hasil survei dan Musyawarah Desa khusus oleh Pemerintah Desa didampingi Pendamping Desa dan tim dari kecamatan untuk menentukan KPM.

Harapan Rahmat kepada penerima manfaat BLT-DD Lebong Tambang, agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin dan membeli bahan yang pokok.

Hal senada disampaikan oleh Camat Lebong Utara, Marhama, SH,M.A.P agar penerima manfaat BLT-DD di Desa Lebong tambang agar dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Lebong Utara, Kapolsek Lebong Utara, Pj Kades Ladang Palembang, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, Perangkat Desa Lebong tambang dan seluruh KPM BLT-DD. (Idr).

Leave A Reply

Your email address will not be published.