Lima Organisasi Profesi Kesehatan Menggelar  Hearing Bersama Komisi IV DPRD Propinsi  Bengkulu 

0

 

 

Bengkulu Sinarfakta.com–  lima organisasi profesi kesehatan di Bengkulu menggelar  Hearing Bersama Komisi IV DPRD Propinsi  Bengkulu  pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan  supaya di hentikan Selasa (6/6/2023) diruang rapat Staf komisi DPRD Propinsi Bengkulu .

 

Dalam Kesempatan Ada lima Organisasi Profesi Kesehatan yang hadir ,Adapun lima organisasi kesehatan ini, yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), serta Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).yang ada di propinsi Bengkulu.

 

5 Organisasi Profesi Kesehatan di BengkuluJuru bicara (Jubir) sekaligus Ketua IBI Provinsi Bengkulu, Puti Hajar, S.I Kom, SST, M. Kes mengatakan dilaksanakan merupakan pernyataan sikap untuk menolak rancangan undang-undang kesehatan Omnibus Law yang dianggap sangat merugikan profesi dokter dan tenaga kesehatan di wilayah ini.

 

5 Organisasi Profesi Kesehatan di BengkuluJuru bicara (Jubir) sekaligus Ketua IBI Provinsi Bengkulu, Puti Hajar, S.I Kom, SST, M. Kes mengatakan dilaksanakan merupakan pernyataan sikap untuk menolak rancangan undang-undang kesehatan Omnibus Law yang dianggap sangat merugikan profesi dokter dan tenaga kesehatan.foto;[pt/sf/doc]

 

“Hari ini kami dari organisasi profesi kesehatan Diterimah langsung  Ketua Komisi IV DPRD Propinsi Bengkulu  Edwar Samsi S,IP.M.M  Turut hadir Anggota komisi IV ,Drs.Gunadi Yunir M,M,Mohd Gustiadi ,S.Sos Septy Yuslinah .S.Sos.H.Badrun.SH.MH  diruang rapat Staf Komisi DPRD Propinsi Bengkulu .

Puti Hajar menambahkan, keberadaan organisasi profesi beserta seluruh perangkatnya yang memiliki kewenangan dalam menetapkan kompetensi profesi kesehatan, seharusnya tetap dilibatkan oleh pemerintah dalam merekomendasikan praktek -praktek  keprofesian di suatu daerah

” 5 Organisasi Profesi Kesehatan di Bengkulu, Hearing Bersama komisi IV DPRD Propinsi Bengkulu Menolak  Rancangan undang-undang ini tidak ada dilakukan kesepakatan terhadap organisasi profesi. Dengan adanya undang-undang pelindung kita dalam bekerja itu malah mau di hapus, ini masalah krusialnya,” sampainya.

Ia menyebut, kebijakan kesehatan harus mengedepankan jaminan hak kesehatan terhadap masyarakat, dan hal ini tugas penting dari para organisasi profesi kesehatan. Untuk itu, perlu pertimbangan dan masukan setiap stekholder terkait bila hendak membuat undang-undang atau kebijakan perihal undang-undang kesehatan tersebut.

“Dalam mengoptimalkan layanan kepada masyarakat, kami bersepakat dalam pembahasan RUU Kesehatan tidak menghapuskan UU yang mengatur tentang Profesi kesehatan yang sudah ada dan mendorong penguatan UU Profesi Kesehatan lainnya dan mendesak agar Pemerintah maupun DPR lebih aktif melibatkan organisasi profesi kesehatan dan unsur masyarakat lainnya dalam memperbaiki sistem kesehatan untuk  Indonesia yang lebih sehat,”dimasa depan ungkap  putih hajar'[pt/sf]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.