Dikbud Provinsi Bengkulu Akan Menindaklanjuti kegaduhan Terhadap Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

0

Bengkulu Sinarfakta.com– Dalam Menyikapi Isu yang Berkembang ditengah Masyarakat  Permasalahan PPDB ,Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu akan menindaklanjuti kegaduhan terhadap proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di Bengkulu.

Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, Saidirman usai hearing dengan Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu pada Senin (10/7/2023) menyampaikan, dalam hearing bersama Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, salah satu poin yang di bahas persoalan calon siswa yang belum terakomodir pada sekolah sesuai dengan zonasinya.

Dengan itu segera ditindaklanjuti, dan langkah pertama yang dilakukan pemanggilan terhadap sekolah-sekolah untuk mencari solusi terbaiknyaUpaya yang paling memungkinan untuk menindak-lanjuti persoalan jalur zonasi, yakni dengan melakukan verifikasi data ulang calon siswa dengan sekolah yang dituju. Setelah verifikasi dilakukan, barulah kita melakukan rapat dengan sekolah, sehingga nantinya calon siswa bisa terakomodir sesuai dengan zonasinya,” katanya.

 

hearing bersama komisi IV DPRD Propinsi Bengkulu.foto[pitra sinarfakta.com/doc]

 

”Disamping itu lanjut Saidirman, sesuai dengan arahan Gubernur Bengkulu, verifikasi bukan hanya dilakukan pada PPDB jalur zonasi saja. Tapi juga jalur prestasi, afirmasi dan perpindahan orang tua.

“Dalam verifikasi nanti, seperti prestasi maka piagamnya kita cek lagi. Begitu juga dengan afirmasi dan perpindahan orang tua,” tegasnya.Lebih lanjut ditambahkan, yang jelas langkah-langkah ini nantinya diharapkan bisa mengakomodir calon siswa agar tetap bisa sekolah pada sekolah sesuai zonasi.

“Dengan upaya ini kita berharap dapat meredam kegaduhan proses PPDB di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Saidirman..

Leave A Reply

Your email address will not be published.