Patroli Presisi Sat Samapta Polres Kaur: Upaya Pencegahan Kejahatan

0

 

KAUR Sinarfakta.com – Malam hari Minggu, tanggal 29 Oktober 2023, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Kaur Polda Bengkulu melaksanakan Patroli Presisi.

Dalam pengumuman yang disampaikan oleh Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Eko Budiman, S.I.K., M.I.K., M.Si, melalui Kasat Samapta Polres Kaur, AKP Pratikto, diungkapkan bahwa kegiatan Patroli Presisi melibatkan personel Sat Samapta Polres Kaur, antara lain Bripda Feby Fraziliansyah, Bripda Framudio Anthero Yhoba, Bripda Eko Afrino SW, dan Bripda M. Dafa Afif A.

Patroli Presisi ini bertujuan utama untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal atau kejahatan yang dapat menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat dan di antara pengguna jalan yang melintas di jalur lintas. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan antara petugas kepolisian dengan masyarakat sekaligus mendapatkan informasi dari warga sekitar tentang situasi terkini.

Kasat Samapta menjelaskan bahwa Patroli Presisi merupakan bagian dari strategi pencegahan dan antisipasi yang berfokus pada masalah seperti premanisme, senjata api, senjata tajam, dan juga bertujuan mencegah terjadinya tindakan pidana 3C (Curat, Curas, dan Curanmor). Selain itu, patroli ini juga memiliki peran dalam mengidentifikasi potensi bahaya seperti adanya ranjau paku di jalur lintas yang dapat membahayakan pengguna jalan.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.