Kapolres Kepahiang Hadiri Upacara Hari Pahlawan dengan Tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa

0

 

KEPAHIANG Sinarfakta.com – Pada Jumat (10/11/23), Kapolres Kepahiang, AKBP Yana Supriatna S.I.K.,M.Si, beserta PJU Polres Kepahiang, turut menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Pemda Kabupaten Kepahiang. Bupati Kabupaten Kepahiang, Dr. Ir. HIDAYATTULLAH SJAHID, MM.,IPU, menjadi Inspektur Upacara (irup), dengan kehadiran para pejabat dari TNI-Polri dan Forkopimda Kabupaten Kepahiang.

Upacara Hari Pahlawan kali ini mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Dalam kesempatan itu, Kapolres Kepahiang, AKBP Yana Supriatna S.I.K.,M.Si, menyampaikan makna pahlawan sebagai individu yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya, selalu menjunjung tinggi kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya.

“Semangat pahlawan mengajarkan kita bahwa kita bukanlah bangsa pecundang. Tidak akan rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan, kita akan menghadapinya dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” ujar Kapolres Kepahiang.

Ia juga menekankan bahwa semangat pahlawan, yang berasal dari nilai perjuangan pada tahun 1945, menjadi landasan kuat untuk menolak kalah dan menyerah pada situasi apa pun. Semangat tersebut telah menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.