Musyawarah Pra dan Pelaksanaan Titik Nol Pembangunan Fisik Desa Bukit Menyan Kecamatan Bermani Ilir Kebupaten Kepahiang 02/05/2024

0

Kepahiang, Sinar Fakta,com- Pemerintah Desa Bukit Menyan Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang menggelar musyawarah pra pelaksanaan pembangunan Gedung Serba guna , di balai desa. Kegiatan ini berjalan lancar.

Untuk mencapai suatu Desa yang maju tak lepas dari adanya musyawarah antara pemerintah desa dan masyarakat.Kegiatan ini dihadiri langsung Camat Bermani Ilir , Dinas PUPR, PMD Kepala Desa Bukit Menyan . Turut hadir, Pendamping Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas,BPD beserta anggota, Tokoh Agama dan masyarakat serta tamu undangan.Pada kesempatan ini, Kepala Desa Bukit Menyan Suwekyo mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah desa, panitia penyelenggara yang telah memfasilitasi kegiatan ini untuk pelaksanan kegiatan pembangunan maupun yang lainnya di Desa Bukit Menyan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bapak dan ibu yang telah menghadiri undangan kami dalam rangka pra pelaksanaan pembangunan desa pada pagi hari ini. Sedikit kami diberi gambaran umum, Pembangunan Gedung serba Guna sumber Dana DD (Dana Desa) dengan jumlah Dana Rp.377,500,000 “..ujar Kepala Desa.Suwekyo.

“Musyawarah pra pelaksana pembagunan ini tujuannya untuk membahas point-point pokok yang akan desa kerjakan pada anggaran desa (ADD)tahun 2024 dan menerangkan kepada masyarakat supaya mereka juga tahu, bahwa pemerintah akan membangun Gedung Serba Guna ,. kita dari pihak Kepala Desa akan berupaya membuat seperti apa yang di usulkan masyarakat, kita akan lakukan secara bertahap dalam mengerjakan pembagunan ini. Selanjutnya akan kita serahkan pekerjaan kepada Tim pelaksana kegiatan ( TPK ).

“Dengan adanya beberapa item pembangunan di desa ini, harapan desa ini nanti menjadi desa yang maju terutama dalam segi pembagunan dan untuk pekerjaan nanti mohon kepada aparat desa harus di kontrol agar bangunan yang dibuat ini sesuai dengan keinginan terutama masyarakat desa ini sendiri. Semoga beberapa item bangunan yang akan dilaksanakan didesa ini cepat terselesaikan dengan baik,jangan lupa peran kades dan BPD sangat penting dalam mengontrol”, ujar Suwekyo (Din)

Leave A Reply

Your email address will not be published.