”Mengenal Sosok, Suimi Fales: Caleg DPR RI yang Punya Pengalaman Sepak Terjang di Legislatif Bengkulu

0

 

,Bengkulu Sinarfakta.com– Suimi Fales, pria kelahiran Bengkulu pada 21 Januari 1972, kini tengah fokus mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif DPR RI dapil Provinsi Bengkulu.

-Dikenal dengan nama panggilan Wan Sui, Suimi Fales memulai karir legislatifnya pada tahun 2009, berhasil menjadi anggota DPRD Kota Bengkulu dengan masa kerja 2009-2014 sebagai kader PKB. Selama periode tersebut, ia menjadi sosok yang getol menyampaikan aspirasi dari berbagai kalangan masyarakat.

Setelah periode DPRD Kota 2009-2014 berakhir, Suimi Fales kembali mencalonkan diri pada tahun 2014 dan terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kota Bengkulu periode 2014-2019. Pada masa ini, ia tetap aktif menyuarakan aspirasi masyarakat kecil.

Selama periode keduanya di DPRD Kota Bengkulu, Suimi Fales menjadi salah satu calon Wali Kota pada tahun 2018. Dianggap memiliki semangat perjuangan dan keberpihakan kepada masyarakat kecil, ia dinilai pas menjadi calon Wali Kota.

Pada Pemilu Legislatif 2019, Suimi Fales mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kota Bengkulu. Ia berhasil terpilih dengan perolehan suara sebanyak 7.970.

Saat ini, dalam periode ketiganya sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales terus memberikan perhatiannya terhadap Kota Bengkulu. Ia menjabat sebagai Ketua Asidewi Provinsi Bengkulu.

Dengan pengalaman 15 tahun di DPRD, Suimi Fales kembali mencalonkan diri pada Pemilu Legislatif 2024, namun kali ini untuk menjadi anggota DPR RI. Ia menyatakan bahwa tujuannya adalah membawa daerahnya lebih maju dan membawa aspirasi warga Bengkulu ke tingkat nasional.

“Perjuangan saya mencalonkan diri sebagai DPR RI ini bukan tanpa alasan. Saya ingin membawa daerah saya lebih maju, membawa aspirasi warga kita ke Senayan agar Pemerintah Pusat lebih memperhatikan Bengkulu,” ujar Suimi Fales.

“Saya akan memperjuangkan seluruh aspirasi rakyat, baik dari pedagang pasar, petani, nelayan, buruh, dan lainnya di DPR RI. Saya memohon doa dan dukungan dari masyarakat Provinsi Bengkulu,” tambahnya.[izwandi/adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.