Amankan Tahapan Pungut Suara, 770 Personel Polda Bengkulu BKO Polres/ta Jajaran

0

Bengkulu.Sinarfakta.com – Kepolisian Daerah Bengkulu, Senin pagi (12/02/2024) menggelar apel pelepasan personil Polda Bengkulu BKO Polres/ta jajaran dalam rangka pengamanan suara pemilu tahun 2024. Kegiatan dipimpin oleh Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah, S.IK, MM bertempat di lapangan Anton Soejarwo. Tampak hadir pada kesempatan itu Karo OPS serta Pejabat utama Polda Bengkulu lainnya

Dalam arahannya membacakan amanat dari Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya, M.H., irwasda menjelaskan pada tanggal 14 februari 2024 akan memasuki tahap pungut suara yang melibatkan 4.017 personel polda bengkulu dan polres/ta jajaran, personel yang terlibat langsung dalam pengamanan TPS sebanyak 2.014 personel, sedangkan personel Polda Bengkulu yang akan melaksanakan Bawah Kendali Operasi (BKO) ke polres/ta jajaran berjumlah 770 personel.

“personel polda bengkulu yang bko ke polres/ta jajaran bertujuan untuk membantu polres/ta jajaran dalam pelaksanaan pengamanan pemungutan suara, untuk itu agar tidak membuat permasalahan dan menjadi beban bagi polres/ta jajaran,” tegas Irwasda Polda Bengkulu.

Sinergi dan koordinasi yang efektif dengan TNI dan penyelenggara pemilu sangat diperlukan. keberhasilan pengamanan pemungutan suara mempengaruhi seluruh tahapan pemilu 2024. oleh karena itu, terus perkuat kerjasama untuk menjaga kelancaran proses pemilu yang aman dan tertib.

“saya tegaskan agar personel polda bengkulu menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu, khususnya pada saat pemungutan suara pemilu tahun 2024. tunjukkanlah bahwa kita yang terbaik, dengan disiplin yang tinggi serta dapat diandalkan dalam pelaksanaan pengamanan pada setiap rangkaian pemilu khususnya pemungutan suara pemilu tahun 2024,” tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.