Pemerintah Kabupaten Seluma Bersiap Hadapi Rekrutmen CPNS dan PPPK dengan Kuota 1.350 dan 2.554

0

 

Seluma Sinarfakta.com-Pemerintah Kabupaten Seluma tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan kuota yang signifikan. Total kuota yang tersedia adalah 1.350 untuk CPNS dan 2.554 untuk CPNS dan PPPK 26 Maret 2024.

Kabar mengenai pembukaan rekrutmen CPNS dan PPPK yang awalnya dijadwalkan pada Maret minggu ketiga telah mengalami penundaan, dimana jadwal baru direncanakan pada awal April. Penundaan ini disebabkan oleh kebijakan baru dari pemerintah pusat yang mengatur pembukaan penerimaan CPNS dan PPPK di seluruh Indonesia.

Menyikapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Seluma segera mengambil langkah dengan meminta data kebutuhan pegawai dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Seluma. Data ini akan menjadi dasar untuk mengusulkan formasi yang dibutuhkan kepada pemerintah pusat.

“Hari ini kita sudah menggelar rapat pertama untuk meminta data kebutuhan pegawai dari masing-masing OPD. Misalnya tenaga teknis atau guru,” ujar Hadianto, salah satu pejabat terkait.

Sekda Seluma;Hadianto foto;[Marzuki sinarfakta.com]

 

”Pemerintah pusat telah mengumumkan pembukaan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) sebanyak 2,3 juta formasi pada tahun 2024. Tujuan dari rekrutmen ini adalah untuk menyiapkan ASN yang siap menghadapi disrupsi teknologi yang semakin pesat, dengan membutuhkan para pembelajar muda yang terampil dari berbagai disiplin ilmu.

Dalam total kuota CASN Kabupaten Seluma, terdapat 1.350 orang untuk PNS, 275 PPPK Tenaga Kesehatan (Nakes), 379 PPPK guru, dan 550 PPPK Umum. Langkah proaktif ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Seluma dalam memastikan kebutuhan pegawai terpenuhi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan teknologi. [Adv/marzuki]

Leave A Reply

Your email address will not be published.