Rumah Dinas Wakil Bupati Akan Menjadi Pusat Kemenangan Takbir Keliling Tahun 2024

0

 

Mukomuko Sinarfakta,com – Pemerintahan Kabupaten Mukomuko melaksanakan rapat Hari kemenagan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, setelah Sebulan penuh masyarakat Muslim menjalankan Ibadah Puasa, yaitu, Takbir Keliling.

Dalam rapat tersebut yang di hadiri oleh seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Mukomuko yang di laksanakan di ruangan rapat Bupati Selasa (2/4/24) yang di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko Dr, Abdiyanto SH, M, SI.

Abdiyanto menjelaskan dalam takbir keliling nantinya akan di mulai setelah Sholad Isyak, dari masjid Agung Keliling sampai melewati Tiga Kelurahan Bandar Ratu sampai Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko.mengantar Takbir Sampai Rumah Dinas Wakil Bupati Mukomuko.

 

”Berikutnya, Setiap OPD harus menyiapkan satu unit Kendaraan roda Empat untuk menjemput kepala Kaum Lima Suku, Sarah dan adat disetiap Masjid yang ada di Tiga Kelurahan Kecamatan Kota Mukomuko, melalui Undangan resmi oleh Dinas yang terkait.

“Sedangkan untuk Dinas Kesehatan untuk. Menyiapkan Mobil Ambulan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP, ) untuk menyiapkan Muge atau motor Gede untuk mengawal takbir keliling yang setiap Tahun di lakaanakan oleh pemerintah Daerah, sedangkan untuk jalur yang akan di lewati kami meminta Panitia untuk berkordinasi lansung sama Dinas Perhubungan dan Satuan Lalulintas (Satlantas ) Kabupaten Mukomuko.

Sekda Berharap, bahwa acara Takbir Keliling ini jangan sampai sepi, karena acara ini, merupakan acara tradisi atau Kearifan Lokal turun temurun untuk memperkuat dan silaturahmi antar sesama muslim, karena ini menjadi kegiatan rutin Tahunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Mukomuko, “harapnya Sekda,(Nt 35)

Leave A Reply

Your email address will not be published.