Penjabat Walikota Bengkulu dan Jajaran Pemerintah Gelar Salat Idul Fitri di Masjid Kota Merah Putih

0

 

Kota Bengkulu,Sinarfakta.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, dijadwalkan akan melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Kota Merah Putih. Acara tersebut juga akan dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) bersama Forkopimda Kota Bengkulu serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. Hal ini diumumkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bengkulu, Gita Gama, pada Minggu (7/4/2024).

Gita menjelaskan bahwa kegiatan keagamaan tersebut merupakan tradisi yang telah dijalankan oleh Pemerintah Kota Bengkulu, yang sebelumnya ditekuni oleh Walikota periode 2018-2023, Helmi Hasan. Selain shalat Idul Fitri, Pj Walikota juga akan membuka pintu Balai Kota Merah Putih untuk open house bersama masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Gita juga mengajak masyarakat sekitar, khususnya yang berada di Kelurahan Pekan Sabtu, untuk bergabung dalam shalat Idul Fitri di Masjid Kota Merah Putih.

Lebih lanjut, kegiatan ini tidak hanya sebagai ibadah semata, tetapi juga sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, terutama dengan warga di sekitar Masjid Kota Merah Putih.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.