Ketersediaan Gas LPG 3 Kg di Kota Bengkulu Aman Menjelang Idul Fitri 2024

0

 

 

Kota Bengkulu ,Sinarfakta.com- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024, ketersediaan Gas LPG ukuran 3 Kg di Kota Bengkulu dinilai aman. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bengkulu, Erika Ariesanti, setelah melakukan pengawasan terhadap operasi pasar internal LPG 3 Kg.

Erika menyatakan bahwa tidak ditemukan kendala atau masalah selama pengawasan tersebut. Pemeriksaan dilakukan di enam titik pangkalan gas LPG, termasuk di beberapa lokasi strategis di Kota Bengkulu.

“Dari operasi ini tidak ditemukan kendala dan tak ada masalah. Penuturan dari pangkalan gas LPG 3 Kg tak ada kelangkaan dan tak ada juga gejolak di tengah masyarakat,” jelas Erika pada Minggu (7/4/2024).

Dia juga menjelaskan bahwa pendistribusian gas elpiji di tengah masyarakat berjalan lancar tanpa kendala. Setiap minggu rutin dikirimkan dari agen ke masing-masing pangkalan. Bahkan menjelang Lebaran, distribusi gas tetap berjalan lancar.

Erika juga menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat memperoleh gas bersubsidi dari pemerintah dan memastikan penyaluran tepat sasaran. Hingga saat ini, belum ada kelangkaan gas LPG yang terdeteksi.

“Harga gas elpiji yang dijual juga tetap dalam kisaran harga eceran tertinggi (HET) yaitu antara Rp19.000 hingga Rp20.000,” tambahnya.

Data menunjukkan bahwa total penyaluran LPG 3 Kg di Kota Bengkulu periode 01 Maret 2021 sampai 03 April 2024 sebanyak 392.000 tabung, yang menandakan bahwa stok gas elpiji jelang lebaran aman.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif juga telah memastikan bahwa stok BBM dan LPG Pertamina dalam kondisi aman selama periode mudik dan libur Lebaran 2024, dengan membentuk satuan tugas (Satgas) bersama Pertamina.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.