Pesona Alam Air Terjun Tirta Mandiri di Desa Tangsi Duren Menjadi Daya Tarik Wisata

0

 

Kabawetan, Bengkulu ,Sinarfakta.com- Pada momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H, objek wisata Air Terjun Tirta Mandiri yang terletak di Desa Tangsi Duren, Kecamatan Kabawetan, menjadi destinasi yang ramai dikunjungi oleh para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam yang sejuk dan nyaman.

Selain keindahan air terjunnya, terdapat pula jembatan yang mempesona yang melintasi pertanian masyarakat di atas persawahan. Pemandangan alam yang memukau ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung, baik dari dalam maupun luar daerah propinsi Bengkulu.

Pengelolaan wisata di Desa Tangsi Duren dilakukan secara bersama-sama oleh pemerintah desa dan pegiat wisata setempat. Salah satu pengurus wisata, Pak Mamat, menjelaskan bahwa pendapatan dari wisata ini akan menjadi Pendapatan Asli Desa (PAD) Tangsi Duren. Hal ini sudah disepakati oleh pemerintah desa dan pengurus wisata, mengingat bahwa pembangunan wisata tersebut menggunakan Dana Desa (DD).

“Melalui program ini, pemerintah desa bersama pegiat wisata berusaha membangun destinasi wisata di Desa Tangsi Duren, yang diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan yang signifikan bagi desa,” ujar Pak Mamat.

Kedepannya, wisata Air Terjun Tirta Mandiri ini akan terus dibangun secara bertahap melalui pendataan wisata dan sumber dana lainnya. Hal ini bertujuan agar wisata air terjun dan akses jalan menuju wisata dapat memuaskan para pengunjung yang datang. Pak Mamat juga menegaskan komitmen pemerintah desa dan pegiat wisata untuk menjadikan Desa Tangsi Duren sebagai destinasi wisata yang unggul dan berkontribusi pada kemajuan desa.

“Demi kemajuan desa Tangsi Duren dan menjadi desa wisata yang unggul, kami bersama kepala desa akan berusaha menjadi yang terbaik dan terus berupaya keras,” pungkas Pak Mamat.[saparudin]

Leave A Reply

Your email address will not be published.