Gubernur Rohidin Mersyah Sebut UNIB sebagai Mesin Ekonomi: Dies Natalis ke-42 Dipenuhi Semangat Kolaborasi dan Prestasi

0

 

Bengkulu ,Sinarfakta.com-Saat merayakan Dies Natalis ke-42 Universitas Bengkulu (UNIB), sorotan tak hanya tertuju pada prestasi akademik, tetapi juga pada peran luar biasa UNIB dalam menggerakkan ekonomi daerah. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dengan tegas menyampaikan apresiasi kepada UNIB atas kontribusinya yang jauh melampaui sekadar mencetak SDM unggul.

“Ini bukan hanya tentang menghasilkan lulusan berkualitas, tapi juga tentang bagaimana UNIB menjadi pendorong utama dalam pertumbuhan ekonomi,” ungkap Gubernur Rohidin dengan antusias.jelas Gubernur Rohidin usai mengikuti Jalan Santai Dies Natalis ke-42 UNIB Tahun 2024, berpusat di GSG UNIB, Sabtu (20/04).

Dalam suasana meriah Dies Natalis tersebut, Gubernur Rohidin menyoroti semakin banyaknya mitra kerja UNIB, yang menandakan dampak positifnya terhadap perekonomian daerah. Kolaborasi yang erat antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan UNIB menjadi kunci utama dalam menjaga momentum pembangunan.

“Tidak bisa dipungkiri, keberadaan kampus memberikan pergerakan ekonomi daerah,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Rektor UNIB, Retno Agustina Ekaputri, menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas SDM dan eksistensi kampus dalam skala nasional maupun internasional.

Acara puncak Dies Natalis ini juga diramaikan dengan penyerahan doorprize, yang menjadi momen tidak hanya untuk memeriahkan, tetapi juga untuk mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam merayakan keberhasilan UNIB. Dengan semangat kolaborasi yang tinggi dan komitmen untuk terus berprestasi, UNIB terus menjadi kebanggaan Bengkulu dan menjadi mesin penggerak utama dalam pembangunan daerah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.