Eksistensi PII Bengkulu: Menyongsong Munculnya Tokoh-tokoh Islam Berkualitas

0

 

Bengkulu ,Sinarfakta.com-Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, memandang eksistensi Pelajar Islam Indonesia Bengkulu (PII) sebagai panggung potensial untuk menelurkan tokoh-tokoh aktivis Islam yang berkualitas. Pada pelantikan Pengurus Daerah PII periode 2023-2025 dan seminar bertajuk “Tantangan Pelajar Dalam Menghadapi Era Digital dan Kesiapan Pemuda Dalam Mencapai Bonus Demografi Indonesia Emas 2045,” Anwar menekankan pentingnya peran PII dalam membentuk paradigma pemikiran pelajar yang religius, sosial, dan kemanusiaan.

“Saya berharap keberadaan PII Bengkulu akan menjadi tempat lahirnya tokoh-tokoh Islam yang tidak hanya berkualitas secara intelektual, tetapi juga peka terhadap isu-isu sosial dan kemanusiaan,” ujarnya.

”Seminar ini dianggap sebagai langkah awal untuk memotivasi para pelajar agar tidak hanya siap secara fisik dan materi, tetapi juga secara mental menghadapi tantangan masa depan. Anwar juga menekankan bahwa PII, sebagai organisasi yang dikenal oleh masyarakat, diharapkan dapat menjadi mitra yang aktif bagi pemerintah dalam membangun Bengkulu.

Abdul Kohar Ruslan, Ketua Umum PII, menambahkan bahwa menghadapi tantangan ke depan, terutama dalam persiapan menuju Indonesia Emas 2045, memerlukan solidaritas, integritas, dan spiritualitas yang kuat.

“Tantangan kedepan memang tidak ringan, oleh karena itu kita harus memperkuat nilai-nilai tersebut dalam diri kita sendiri agar dapat berkontribusi lebih baik, terutama menuju Indonesia Emas 2045,” tutup Abdul.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.