Dinas PUPR Kaur Tingkatkan Jalan Trans Tanjung Agung

0

Sinarfakta.com – Kab. Kaur – Untuk membuka keterisoliran jalan menuju Trans Tanjung Agung yang berada di Desa Tanjung Agung Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur, pada tahun ini Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH melalui Dinas PUPR Kaur akan meningkatkan jalan tersebut menjadi Hotmix.

Diketahui, jalan yang menjadi akses satu-satunya petani untuk membawa hasil produksi perkebunan kopi dan sawit tersebut, sebelumnya susah diakses oleh warga yang mayoritas bermatapencaharian sebagai petani.

Dikonfirmasi terkait ini, Kepala Dinas PUPR Kaur, Guntur Akhiri, ST mengatakan, total anggaran yang digelontorkan melalui Dana Alokasi Khusus tersebut sebesar 9,5 Miliar rupiah.

“Tahun anggaran 2024 ini dana yang dikucurkan untuk peningkatan jalan Trans Tanjung Agung sebesar 9,5 Miliar rupiah, yang target pembangunan akan dilaksanakan paling lambat bulan Juni mendatang.” Jelas Kadis PUPR Kaur kepada media Sinarfakta.com, Senin (22/4/2024).

Guntur berharap, setelah ditingkatkan jalan tersebut, warga tidak kesulitan lagi membawa atau menjual hasil pertanian dan perkebunan.

“Dengan mudahnya hasil pertanian dibawa untuk dijual, tentunya perekonomian warga di Desa Tanjung Agung dan sekitarnya dapat meningkat dan lebih baik lagi dari sebelumnya.” Kata Guntur.

(Red/ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.