Pemprov Bengkulu Mendukung Pengembangan Ekonomi Syariah dengan Realisasi Peminjaman Aset Dekranasda Pantai Panjang

0

 

Bengkulu Sinarfakta.com-Dalam upaya menggalang dukungan untuk pengembangan Ekonomi Syariah, Pemerintah Provinsi Bengkulu aktif terlibat dalam Bengkulu Road To Festival Ekonomi Syariah (BERKAH) yang diadakan di atrium Bencoolen Mall pada Jumat (3/5/2024). Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu, RA Denni, menyatakan pentingnya kolaborasi lintas sektor untuk keberhasilan acara ini.

“Diperlukan kolaborasi, integritas, dan dukungan dari semua sektor untuk BERKAH. Oleh karena itu, kami Pemerintah Provinsi Bengkulu mengapresiasi peran KDEKS dan Bank Indonesia dalam pengembangan Ekonomi Syariah di Bengkulu. Kami berharap momentum ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Bengkulu,” ujar RA Denni.

Lebih lanjut, RA Denni mengumumkan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menyokong pengembangan Ekonomi Syariah dengan meminjamkan aset kepada Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS).

“Kami sangat mendukung kuliner halal Bengkulu (Ekonomi Syariah). Bahkan, Pemprov Bengkulu telah menerima permohonan dari KDEKS untuk meminjam aset provinsi yang dapat dikembangkan menjadi pusat kuliner Bengkulu Syariah atau Ekonomi Syariah. Salah satu aset yang dimaksud terletak di Pantai Panjang, kantor Dekranasda. Aset tersebut akan dimanfaatkan untuk peminjaman,” tambah RA Denni.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Darjana, menegaskan bahwa kegiatan BERKAH telah dilakukan sejak tahun 2014. Tahun ini, sinergi antara Pemerintah Daerah dalam pengembangan Ekonomi Syariah turut melibatkan OJK, KDEKS, dan Dirjen Perbendaharaan.

Keterlibatan aktif Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam BERKAH dan dukungan mereka terhadap pengembangan Ekonomi Syariah menunjukkan komitmen untuk meningkatkan potensi ekonomi di wilayah tersebut. Diharapkan, langkah ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat dan pertumbuhan ekonomi Bengkulu secara keseluruhan.[Adv/Izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.