Cegah Gizi Buruk, Lansia dan Balita Desa Penyandingan Dapat Susu Gratis

0

Sinarfakta.com – Kab. Kaur – Pemerintah Desa Penyandingan Kecamatan Maje Kabupaten Kaur belum lama ini melakukan pembagian Susu kepada warganya, yang terdiri dari Warga yang Lanjut Usia dan Balita.

Pembagian Susu kepada para warga ini dilakukan di Balai Desa Penyandingan yang dihadiri oleh Kepala Desa Penyandingan Jumadi, Babinsa, Babinkamtibmas, Kader Posyandu, Petugas Kesehatan dan para Perangkat Desa setempat, pada Sabtu (30/3/2024) pagi.

Dikatakan Kepala Desa Penyandingan, Jumadi, ada 7 orang Lansia dan 7 Balita yang menerima Bantuan Susu, yang dananya bersumber dari Dana Desa Penyandingan Tahun Anggaran 2024.

Warga Lanjut Usia Desa Penyandingan menerima bantuan Susu dari Pemdes Penyandingan

“Total 14 orang penerima bantuan Susu dari Desa, adapun jenis Susu yang kita bagikan ialah Susu Formula untuk Balita, dan Susu berkalsium tinggi untuk para Lansia, di setiap bulannya kita membagikan 1 kotak Susu untuk setiap penerima bantuan.” Ujar Kades Penyandingan kepada Sinarfakta.com, Kamis (25/4/2024).

Kades berharap melalui bantuan ini para Balita yang ada di Desa Penyandingan tidak terdampak Stunting atau Gizi Buruk, begitu pun juga Susu yang dibagikan kepada Para Lansia bisa bermanfaat bagi Imunitas tubuh  dan kesehatan pun terjaga dengan baik.

“Banruan tersebut kita anggarkan untuk selama 12 bulan pada tahun anggaran 2024.” Tutup Kades Penyandingan.

(MS/ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.