Longsor Susulan Tutup Akses Jalur Lintas Rejang Lebong – Lebong, Pemprov Bengkulu Turunkan Alat Berat untuk Penanganan Darurat

0

Bengkulu, Sinarfakta.com– Jalur lintas Rejang Lebong – Lebong kembali mengalami kendala serius setelah longsor susulan terjadi pada dini hari hari ini. Material longsor sepanjang 30 meter dan ketinggian 3 meter di Kecamatan Rimbo Pengadang telah memblokir akses jalur tersebut. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, membenarkan kejadian ini 27 April 2024.

Sebelumnya, Pemprov Bengkulu dan Pemkab Lebong telah melakukan pembersihan material longsor pada Jumat sore, dan akses jalur tersebut kembali dibuka pada Jumat malam. Namun, longsor susulan pada dini hari Sabtu membuat situasi kembali sulit bagi masyarakat dan transportasi di wilayah tersebut.

”Herwan Antoni menyatakan bahwa pemerintah daerah telah merespons cepat dengan mengirim alat berat untuk membersihkan material longsor. Koordinasi antara Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kabupaten Lebong, dan BPBD setempat terus dilakukan untuk penanganan darurat ini.

“Pemerintah Provinsi Bengkulu terus melakukan koordinasi dengan BPBD Lebong untuk menangani setiap kejadian longsor yang terjadi,” ujar Herwan Antoni.

Pemerintah Provinsi Bengkulu juga berharap agar pembersihan material longsor dapat dilakukan dengan lancar dan segera sehingga akses jalan dapat segera dibuka kembali untuk masyarakat.[ Adv/izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.