Tingkatkan SDM Pemdes Bagun JUT dan Gedung Perpustakaan

0

XIV Koto Sinarfakta, com – Pemerintahan Desa Pauh Terenja Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko melaksanakan Pra pelaksanaan pembangunan Dana Desa (DD) tahap pertama Anggaran Tahun 2024, Rabu (8/5) di Kantor Desa Pauh Terenja.

Dalam Pra pelaksana kegiatan pembangunan ini yang di hadiri Camat XIV Koto, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Badan Permusyawaratan DesaDesa, Tokoh Masyarakat, dan seluruh Perangkat Desa Pauh Terenja.


Kepala Desa Rodi Hartono SH menyampaikan bahwa tahap pertama ini permintaan dari masyarakat, untuk ketahan pangan di buat pembukan badan jalan usaha tani (JUT) di Dusun Satu, Supaya masyarakat mengeluarkan hasil panennya tidak ada hambatan atau. Memanggul dari lokasi sampai kejalan poros sehingga bisa meringankan para petani Desa Pauh Terenja,tetapi itu secara bertahap,, dan di tambah pengorallan di Dusun Satu, sedangkan Dana untuk pembangunannya untuk membuat Gedung perpustakaan karena selama ini kami belum mempunyai Gedung perpustakaan jadi semua ada Tiga Item itu untuk tahap pertama, “sampai Rodi Hartono.

Sementara itu Camat XIV Koto Yusuf Aulawi, melalui Sekertatis Kecamatan Yesi Yulianti SH,,menyebutkan, bahwa pembanggunan ini permintaan dari Masyarakat maka kerjakan sesuai aturan yang ada, karena dana ini dari pusat untuk rakyat supaya Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) agar menjaga mutu dan kualitas pembangunan supaya pembangunan tersebut bisa tahan lama dan bermanfaat untuk masyarakat yang mengunakan, “harap Swkcam (Nt 35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.