Pemerintah Kota Bengkulu Hadirkan Rumah Singgah Khairunnisa untuk Kebahagiaan Masyarakat

0

 

Kota Bengkulu ,Sinarfakta.com-Pemerintah Kota Bengkulu terus berinovasi untuk membawa kebahagiaan kepada masyarakat, salah satunya melalui penyediaan Rumah Singgah Khairunnisa. Pada tahun 2024, Dinas Sosial Kota Bengkulu mengambil alih pengelolaan rumah singgah ini dan siap memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

“Kami siap menerima warga Bengkulu yang memerlukan tempat singgah atau tempat menginap selama mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu,” ungkap Kepala Dinsos, Sahat Marulitua Situmorang, pada Jumat, 26 April.

Sahat menjelaskan bahwa semua layanan yang disediakan di rumah singgah ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Sebelumnya, Penjabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, telah memberitahukan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu bahwa rumah singgah Khairunnisa Pemerintah Kota Bengkulu di Kelurahan Sidomuyo dapat digunakan sebagai tempat beristirahat sementara bagi mereka yang tidak memiliki keluarga atau saudara di Kota Bengkulu.

“Untuk masyarakat Provinsi Bengkulu, baik itu dari Kabupaten Kaur hingga Mukomuko, jika ada keluarga tertimpa musibah dan dirawat di Kota Bengkulu, jauh dari daerah asal dan tidak memiliki biaya untuk kontrakan atau penginapan lainnya, rumah singgah Pemkot siap melayani dan menampung keluarga pasien secara gratis,” jelas Arif Gunadi.

Menurut Arif, langkah ini diambil untuk membawa kebahagiaan kepada masyarakat. “Ini adalah upaya kita untuk membuat masyarakat bahagia. Ketika masuk Kota Bengkulu, walaupun bukan penduduk tetap kota, mereka akan kita layani sepenuh hati. Sehingga kota ini menjadi kota yang bahagia bagi siapapun,” tambahnya.

Rumah singgah ini memiliki 10 ruangan yang dapat menampung sebanyak 15-30 orang, dengan luasan kamar yang bervariasi. Selain itu, fasilitas yang disediakan meliputi tempat tidur, kipas angin, dan dapur tempat memasak.[rls]

Leave A Reply

Your email address will not be published.