Mengukir Masa Depan Bersama Pendidikan Berbasis Islam di Bengkulu

0

Bengkulu sinarfakta.com- Kegembiraan dan apresiasi memenuhi Aula GSG Provinsi Bengkulu pada Sabtu lalu (8/6), saat Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Nandar Mulyadi, dan Bunda PAUD Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin, turut hadir dalam Wisuda Tahfidz Kelas 6 dan PAUD serta Penampilan Pensi SDIT dan PAUDIT Ulul Albaab Kota Bengkulu.

Nandar menyampaikan dukungan penuh dari pemerintah Provinsi Bengkulu terhadap perkembangan sekolah Islam Terpadu (IT) seperti Yayasan Ulul Albaab. Menurutnya, pendidikan berbasis agama Islam semakin diminati dan berkembang, serta menyuguhkan metode pendidikan yang meningkatkan mutu.

“Dalam era teknologi yang semakin maju, perpaduan antara ilmu pengetahuan umum dan penanaman akidah agama Islam sangat dibutuhkan. Generasi penerus harus memiliki wawasan maju dan akidah yang mumpuni,” ujarnya.

Sementara itu, Derta Rohidin menyampaikan apresiasi atas peran lembaga pendidikan Islam di Bengkulu, khususnya Ulul Albaab, dalam menciptakan pendidikan berkualitas untuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas dan berakhlak.

“Pembentukan karakter anak sejak dini perlu diisi dengan nilai-nilai positif, dan Ulul Albaab terbukti mampu menjadikan anak memahami nilai-nilai agama,” tambahnya.

Keduanya sepakat bahwa pendidikan berbasis agama Islam adalah modal penting dalam membentuk generasi emas yang berkualitas. Dukungan dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, sangat diperlukan untuk menciptakan SDM yang lebih baik di masa depan Bengkulu.

pewarta ; izwandi

editing ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.