Wabup BS Minta Tingkatkan Tatanan Pasar Tradisional Ampera Manna

0

Bengkulu Selatan, Sinarfakta.com- Pasar tradisional Ampera Manna, mewakili Provinsi Bengkulu sebagai peserta lomba Pasar Sehat dan Aman tingkat nasional.

Itu disampaikan Kepala BPOM Provinsi Bengkulu, Drs. Syafrudin,T, Apt, M.Si usai melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Bengkulu Selatan, Rabu (24/3/2021).

“Pasar Ampera menjadi nominator lomba Pasar Sehat dan Aman. Karena berdasarkan hasil pemeriksaan tahun lalu pasar ini bebas dari bahan pangan berbahaya. Maka dari itu mewakili Provinsi Bengkulu kita tunjuk Pasar Ampera Manna ini sebagai peserta lomba di tingkat nasional,” beber Syafrudin.

Untuk itu, diharapkan peran serta Pemkab Bengkulu Selatan, agar lebih mempersiapkan Pasar Ampera Manna agar menjadi pemenang dalam lomba Pasar Sehat dan Aman.

“Kami harap pihak Pemkab Bengkulu Selatan lebih meningkatkan lagi tatanan di pasar. Bersama – sama lintas sektoral agar ketika tim verifikator dari Jakarta tiba untuk melakukan penilaian mendapatkan hasil yang memuaskan dan harapan kami Bengkulu Selatan menjadi juara satu,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa’i Tajuddin menegaskan akan meminta pihak OPD teknis dan lintas sektoral guna meningkatkan lagi tatanan Pasar Tradisional Ampera Manna. Dia optimis Pasar Tradisional Ampera Manna, menjadi juara satu pada lomba Pasar Sehat dan Aman di tingkat nasional.

“Saya berharap OPD teknis yang membidangi bersama OPD lainnya bersama – sama meningkatkan tatanan dari segi apapun agar kita menjadi juara pada lomba Pasar Sehat dan Aman ini nanti,” tandasnya. (MC)

Leave A Reply

Your email address will not be published.