Laksanakan Safari Ramadhan, Wawali Dedy: Pola Manajemen Masjid Harus Dirubah

0

Kota Bengkulu, Sinarfakta.com- Sabtu (17/4/2021), Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto, Sekretaris Daerah Arif Gunadi dan para pejabat Pemkot Bengkulu melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Hidayatul Ikhlas, Kelurahan Rawa Makmur Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu.

Dihadapan para jamaah, Dedy menyampaikan tujuan dirinya dan jajaran hadir di tengah masyarakat melalui kegiatan safari ramadhan.

“Tujuan kami hadir disini ialah menyampaikan beberapa program Pemkot bersifat keagamaan untuk mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia melalui nilai-nilai agama yang hidup di dalamnya dan di tengah-tengah kita,” jelas Dedy.

Dirinya juga menyampaikan bahwa masjid-masjid di Kota Bengkulu harus makmur dan aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamaan dalam meningkatkan ketaqwaan dan keimanan, apalagi di bulan ramadhan ini.

“Boleh dilihat ikon terbaru kita ialah di masjid agung At-taqwa. Disana ada alun-alun berendo yang dibuka secara umum untuk masyarakat, tujuannya ialah mengajak masyarakat kembali menumbuhkan nilai keagamaan dan memakmurkan masjid dengan berbagai cara seperti melakukan kegiatan-kegiatan positif diantaranya ialah menyemarakan program one day one juz, gelorakan kembali ta’lim wa ta’lum, pengajian dan kegiatan-kegiatan positif lainnya,” tambahnya.

Tak kalah penting, Dedy mengajak seluruh para pengurus masjid di Kota Bengkulu untuk merubah pola manajemen dengan memberikan pelayanan yang baik terhadap para jamaah yang hadir di masjidnya.

“Mulai saat ini pola harus dirubah, boleh dilihat contohnya di Masjid Jogokariyan di Yogyakarta, itu masjid terkenal sekali hingga mendunia. Saya pun penasaran dan menyempatkan diri untuk mengunjunginya, ternyata disana pelayanan dan kenyamanan jamaah menjadi prioritas utama. Mulai dari kita datang hingga pulang, benar-benar dilayani dengan baik oleh para pengurusnya. Insya allah kita semua juga bisa melakukan hal yang sama agar seluruh masjid di Kota Bengkulu makmur,” tuturnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is 36-1.jpg

Setelah sambutan, Dedy bersama perwakilan Bank Bengkulu menyerahkan 1 unit Showcase Cooler kepada pengurus Masjid Hidayatul Ikhlas.

Diakhir, Dedy menyempatkan diri untuk mengunjungi Imam Masjid Hidayatul Ikhlas yang sedang terbaring sakit kanker prostat yakni atas nama Abdul Wahin (75) di rumah sakit Rafflesia Kota Bengkulu. Ia memberikan dukungan moril hingga santunan kepada Abdul Wahin agar lekas sembuh dan dapat melaksanakan kegiatan sehari-harinya menjadi imam masjid. (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.