Bupati Seluma Erwin Octavia mengukuhkan 36 Paskibraka 2021

0
post thumb

Seluma, Sinarfakta.com- Bupati Seluma Erwin Octavia mengukuhkan 36 pelajar SMA/SMK menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Seluma, di Gedung Daerah Serasan Seijoan Seluma, Jumat (13/8/2021). 

Bupati Seluma bertindak sebagai pembina upacara, dan pemimpin upacara merupakan anggota Paskibraka tahun 2021 berasal dari SMA Negeri 03 Seluma yaitu Thesa Trisna Melinda dari SMAN 03 Seluma. Dia juga mewakili rekan-rekannya untuk memegang Bendera Merah Putih saat pengucapan Ikrar Putra Indonesia. Hadir pada Upacara Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Seluma ini Wakil Bupati Seluma, Gustianto, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H. Hadianto, Forkopimda, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Rijono, sebagai Ketua panitia kegiatan ini, Kepala Dinas Kominfo H. Hendarsyah, dan Plt Kepala Badan Kesbangpol Seluma Darlinda. 

Dalam arahannya bupati menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya 36 pelajar yang berasal dari SMA/SMK sederajat ini sebagai Paskibraka tingkat Kabupaten Seluma 2021. “Terpilihnya kalian sebagai anggota Paskibraka menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota Paskibraka, berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi,” ujar bupati. 

Bupati juga menyampaikan hal yang perlu senantiasa ditanamkan bahwa misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia ini saja, namun jiwa nasionalisme dan patriotisme kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijiwai dan terus diimplementasikan dalam perilaku kehidupan sehari-hari. “Kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia kami ucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesungguhan dalam membimbing selama proses pelatihan,” lanjut dia. 

Bupati juga berharap agar Paskibraka ini mengemban amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh keluarga, masyarakat dan pemerintah kepada mereka dengan penuh rasa tanggung jawab, keberhasilan, dan kesuksesan dalam mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih pada upacara 17 Agustus 2021 yang akan datang. (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.