Pemberian Bantuan Benih padi pada seluruh kelompok tani di kabupaten Kepahian

Sinarfakta.com-Pertemuan Pemberian Bantuan Benih padi pada seluruh kelompok tani di kabupaten kamis (21/04/2022.)
Telah dilaksanakan pertemuan Di Aula dinas pertanian kabupaten kepahiang, propinsi Bengkulu. Yang mana dalam pertemuan tersebut di hadiri kabid tanaman pangan Risma la Dewi. Sp. M.Si.kabid propinsi Bengkulu, kepala dinas pertanian,time propinsi, kabid kabupaten kepahiang, penyuluh dari setiap kecamatan,beserta di hadiri juga sebagian kelompok tani di kabupaten kepahiang.
Dalam pertemuan tersebut, sebagai kabid dari propinsi Bengkulu, ibu Risma la dewi .sp.m.si,manyampaikan ada pun tujuan pertemuan kita ini merupakan inisiatif dinas propinsi yg ingin berkenalan atau silahturahmi dengan bapak ibu sekalian dan berdiskusi bersama, perlu kita sampaikan bahwa kabupaten kepahiang merupakan distribusi benih paket ke 2 atau paket terahir.yang mana 9 kabupaten telah selesai. Perlu kami sampaikan disini bantuan benih padi di propinsi Bengkulu jauh menurun hampir separo anggaran hilang menurun hanya ada 10 ribu kegiatan pengadaan benih di kabupaten kepahiang hanya 1200 H. Selebihnya berbagi ke kabupaten kabupaten lain. jauh 1/3 dari tahun kemarin Walaupun tahun ini bantuan sedikit semoga bisa dilaksanakan dengan baik, semoga tahun depan insyaallah kegiatan bisa normal., sehingga bisa mendapatkan bantuan- bantuan benih yang lain. Seperti kita ketahui setiap tahun kelompok mendapatkan bantuan benih yg mana telah di persiapkan usulan dinas kabupaten, dan di kirim ke propinsi kemudian dinas propinsi mengadakan prepikasi sehingga layak atau tidaknya suatu kelompok mendapatkan bantuan. Hasil dari prepikasi propinsi baru kita buat SK penetapan dari dinas propinsi, yaitu SK penetapan kelompok. Baru propinsi mengadakan pengadaan melalui klik ekatalok, persiapan kontrak,baru di siapkan sosialisasi sebelum distribusi. Padi di buat 2 paket, paket kebupaten kepahiang merupakan paket terahir, perlu kami informasikan bahwa kegiatan pengadaan bibit ini adalah dana tugas bantuan dari kementerian pertanian.


Saya sampaikan terkait dengan hal-hal yang ada di gedung teknis kita ada berapa yaitu pertama adalah spek teknis padi hibrida kwalitas unggul yg telah di lepas oleh kementrian pertanian kemudian diutamakan kwalitas baru, bisa juga kwalitas lokal yg telah di daftarkan oleh kabupaten kota di daftarkan ke dijetor lapangan, kemudian benih bersetipikat minimal benih kelas BR.plastik polietilek,Masa edar belum kadaluarsa, dan tidak boleh dijual belikan, terkait dengan barang pendistribusian diperiksa oleh tim PPK.
Semoga membantu meningkatkan kesejahteraan petani dan pemerintah selalu meningkatkan program -program untuk kesejahteraan masyarakat. Ujar kabid tanaman pangan, Rosmala Dewi. Sp. M. Si.
(Din)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.