Monitoring Dan Evaluasi Serapan Anggaran Dana Desa Mangku Rajo Tahap pertama

0

 

Sinarfakta. Com -Lebong- Rabu 13/7/2022 pemerintah Desa Mangku Rajo kecamatan Lebong Selatan kabupaten lebong menggelar monitoring Dan Evaluasi (MONEV) serapan anggaran Dana Desa tahap Pertama.

Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi oleh tim dari kecamatan lebong selatan yang dihadiri langsung oleh kepala desa mangku rajo, kapolsek Lebong Selatan dan seluruh perangkat desa mangku rajo.

 

 

Kepala Desa Mangku Rajo, M.Syaeri mengucap terima kasih kepada pemerintah kecamatan lebong selatan, kapolsek Lebong Selatan yang telah hadir pada kegiatan monev ini.

Tujuan dari kegiatan monev ini adalah untuk mewujudkan pengelolaan keuangan Desa yang transparan, akuntabel, persipatif, tertib dan disiplin. Lanjut kades.

Tenaga pendamping profesional, Azis menyampaikan kegiatan ini berdasarkan permendagri no 73 tahun 2020 tentang pengawasan pengelolaan keuangan Desa ditetapkan guna mengatur tentang pengawasan pengelolaan keuangan Desa, yaitu mengenai pengawasan oleh APIP, pengawasan oleh camat, pengawasan oleh

BPD dan pengawasan oleh masyarakat.

 

Camat lebong selatan yang diwakili kasi PMD menyampaikan dari hasil monitoring dan evaluasi dari pemerintah kecamatan lebong selatan, untuk kegiatan fisik tahap pertama ini pengadaan matrial pembangunan lapis pondasi bawah.

Berdasarkan monitoring Tim dari kecamatan lebong selatan untuk matrial pembangunan pondasi lapis bawah sudah terealisasi.

Apabila sudah siap terealisasi ditahap pertama agar segera mempersiapkan untuk pengajuan tahap dua (2).

Untuk monitoring administrasi desa Mangku rajo sudah siap, harapan nya ditahun berikutnya untuk mempersiapkan kembali di administrasi dan fisik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.