BPSDM Gelar Rapat Kordinasi Analisis Kebutuhan Diklat Tahun 2022

 

Bengkulu Sinarfakta.com-Asisten III Setda provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan membuka Rapat Koordinasi Analisis Kebutuhan Diklat Tahun 2022 yang digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu, Kamis (4/8/2022).

Dalam arahannya, Asisten III Ika Joni Ikhwan menyampaikan bahwa BPSDM memiliki peran penting untuk membina pemerintah baik Kabupaten/Kota juga provinsi di bidang pendidikan dan pelatihan.

“Saya berharap kegiatan hari ini benar-benar menghasilkan sebuah rumusan, sebuah kesepakatan bersama bagaimana memenuhi kebutuhan diklat, terkhusus di provinsi Bengkulu, yang betul-betul dapat meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki saat ini,” harap Asisten III Ika Joni Ikhwan.

 

Foto Bersama Dalam Rangka Rapat Koordinasi Analisis Kebutuhan Diklat Tahun 2022 yang digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu, Kamis (4/8/2022).foto [Ft]

Ditambahakn Asisten III, bahwa saat ini yang paling dibutuhakan adalah SDM yang siap berdaya saing, di mana ke depannya dapat menciptakan lembaga yang berkualitas melalui SDM – SDM tersebut. Ia pun juga berharap keseriusan dari para peserta dalam mengikuti rapat koordinasi ini.

“Muaranya adalah pelayanan kepada masyarakat itu betul – betul mengalami peningkatan yang signifikan, karena tidak zamannya lagi pejabat minta untuk dilayani, kita sebagai ASN itu mempunyai kewajiban untuk melayani,” papar Ika Joni Ikhwan.

Kepala BPSDM provinsi Bengkulu Soemarno dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa dilakukannya Rapat Koordinasi Analisis Kebutuhan Diklat Tahun 2022 ini bertujuan meningkatkan kualitas kediklatan antar OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Di samping juga meningkatkan pemahaman ruang lingkup managemen diklat dan mampu mengidentifikasi kondisi aparatur secara tepat, objektif dan real untuk menentukan jenis – jenis diklat yang berbasis kompetensi.[ft]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.