Rapat Koordinasi Pengembangan Dan Pembinaan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN)Terkait P4GN Di Lingkungan Sekolah

Bengkulu Sinarfakta.com-Untuk mencapai tujuan program pencegahan penyalahgunaan Narkoba dengan fasilitator di lingkungan sekolah, perlu menghimpun dukungan semua komponen masyarakat atau melibatkan semua pihak yang terkait jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat, dalam paparannya pada kegiatan Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) pada Kamis (08/09/2022) di Hotel Wilo Kota Bengkulu. Eri menyampaikan terkait Strategi dan Kebijakan P4GN di Lingkungan Pendidikan dalan Upaya Mewujudkan Sekolah Bersih Narkoba (BERSINAR).

o, maka sebaiknya setiap orangtua dapat menilai dan melakukan observasi kepada putra-putri bila ditemukan suatu perubahan. Perubahan yang timbul bisa dinilai dari gejala fisik/klinis, perubahan sikap dan perilaku atau hal-hal lain yang berkait dengan masalah penyalahgunaan narkoba (ditemukan barang atau alat tertentu). Setelah dilakukan observasi maka langkah selanjutnya melakukan intervensi dini agar tidak memperoleh kondisi yang telah dan akan terjadi.

 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat,.foto document;[istimewah]

Acara berlangsung lancar yang dihadiri sekitar 30 orang dari Kejaksaan Negeri, Dandim, Kasat Narkoba, Pengadilan Negeri, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pemuda dan Olahraga, Kesbangpol, Bappeda, Dinas Pariwisata, DP3AP2KB, DPMD dari Kota dan Kab.Bengkulu Selatan. (Sumber Dikbud)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.