KNPI dan Unib Kerjasama Ciptakan Inkubator Bisnis “Cafe Pemuda Bencoolen”

0

 

Bengkulu Sinarfakta.com– Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu, menjalin kerjasama dengan Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu (Unib) dan CGI dalam menciptakan inkubator bisnis yang diberi nama “Cafe Pemuda Bencoolen”. Inkubator bisnis ini diharapkan menjadi wadah bagi mahasiswa Prodi Manajemen FEB Unib dalam berwirausaha.

“Kami sampaikan terimakasih kepada KNPI yang sudah bersedia menjalin kerjasama dengan kami dalam membangun inkubator bisnis ini. Harapan kami, dengan inkubator bisnis ini, mahasiswa mampu membangun dan mempercepat pertumbuhan suatu ide usaha untuk meraih kesuksesan secara mandiri melalui usaha rintisan (starup),” kata Dr. Rina, Ketua Jurusan Manajemen FEB Unib, saat menggelar pertemuan bersama mahasiswa dan pengurus DPD KNPI Provinsi Bengkulu di lokasi Inkubator Bisnis di Jalan Mayjen Sutoyo Tanah Patah Kota Bengkulu, Senin (24/10/2022).

Rina menjelaskan, dengan inkubator bisnis ini, mahasiswa akan dilatih mengelola bisnis mulai dari nol. “Dimulai dari ide, penerapan teknologi dan lain-lain. Program ini akan berlangsung sampai Desember 2022. Selama proses itu, mahasiswa dituntut berimprovisasi dalam mengembangkan usaha rintisan ini,” sampainya.

Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu A Tenriyusfik Thohir mengatakan, KNPI sebagai wadah berhimpun bagi pemuda, memang telah memprioritaskan menciptakan program kewirausahaan pemuda. Bertepatan dengan itu, ada tawaran kerjasama dengan Unib. Meskipun hanya berlangsung selama 3 bulan, namun program ini akan terus dilanjutkan keberlangsungannya.

“Ini menjadi inspirasi kami juga untuk mengembangkan konsep kemitraan dalam menciptakan pemuda yang interpreneur,” kata Aten, sebutan akrabnya.[ft]

Leave A Reply

Your email address will not be published.