Sosialisasi Penerima Bantuan Benih Dan Rapat Tekhnis Pemantapan MT II Tahun 2023

0

.

LEBONG Sinarfakta. Com– Penerima Bantuan Benih untuk pelaksanaan Musim Tanam ke dua (MT II) di Kabupaten Lebong, Dinas Pertanian Kabupaten Lebong melaksanakan sosialisasi penerima bantuan Benih dan Rapat Tekhnis pemantapan MT II tahun 2023.

Sosialisasi kepada penerima bantuan Benih dan Rapat tekhnis pemantapan MT II tahun 2023 dilaksanakan di aula Dinas Pertanian Kabupaten Lebong pada hari Selasa 28/2/2023.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, sekaligus menyampaikan sambutan, dalam sambutannya wakil Bupati Lebong mengajak semua lapisan masyarakat untuk melaksanakan Musim Tanam ke Dua (MT II) di tahun 2023 ini.kemudian beliau menyampaikan, untuk pelaksanaan MT II di tahun 2023 ini minimal 3000 hektare lahan sawah di kabupaten Lebong akan ikut melaksanakan MT II, dan wakil Bupati Lebong mengucap terimakasih kepada pemerintah Desa Talang liak II dan Pemerintah Desa kota Baru yang telah melaksanakan MT II.

Kepala Dinas Pertanian Lebong, Hedi Perindo, menyampaikan hari ini Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Pertanian Lebong akan melaksanakan sosialisasi penyerahan Bibit dan rapat tekhnis pemantapan MT II tahun 2023,sasaran nya adalah kelompok Tani.

 

Penerima Bantuan Benih untuk pelaksanaan Musim Tanam ke dua (MT II) di Kabupaten Lebong, Dinas Pertanian Kabupaten Lebong melaksanakan sosialisasi penerima bantuan Benih dan Rapat Tekhnis pemantapan MT II tahun 2023.foto;[idr/doc]

”Dengan terlaksana nya MT II di beberapa Desa di Kabupaten Lebong pada tahun 2022, telah berhasil meningkatkan Produksi Padi tingkat ke dua di provinsi Bengkulu. Lanjutnya.

Kemudian Sekda Lebong H. Mustarani Abidin, SH,Msi menyampaikan Pemerintah Kabupaten Lebong akan menggelontorkan sebanyak 6 M untuk pelaksanaan MT II di tahun 2023 ini. Sekda Lebong meminta kepada seluruh Camat dan Kepala Desa di kabupaten Lebong agar mendukung program MT II ini. Keberhasilan dua Desa yakni Desa Talang liak II dan Desa Kota Baru dalam pelaksanaan Musim Tanam kedua (MT II) membuktikan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Lebong bisa melaksanakan Musim Tanam ke dua (MT II).

Tahun ini Pemerintah Kabupaten Lebong akan menggelontorkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lebong senilai 6 M untuk pelaksanaan MT II.

“Sekda Lebong yakinkan tidak ada unsur politik dalam pelaksanaan MT II ini”

Diharapkan kepada pemerintah Desa untuk mengalokasikan dari Dana Desa minimal 25 % mendukung program MT II ini.

Ini program pemerintah, siapa lagi kalau bukan kita masyarakat Lebong.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, Sekda Lebong H. Mustarani Abidin,Asisten,Kasi intel Minang Zazali, kabag ops Andi Ahmad Bistanil, Danramil Lebong utara, Rosmala Dewi kabid Tanaman pangan provinsi, Camat se-kabupaten Lebong dan seluruh kepala Desa se-kabupaten Lebong. (Idr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.