Kabupaten Lebong Terima Penghargaan UHC

0

 

LEBONG Sinarfakta. Com- Pemerintah kabupaten Lebong menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan berupa Universal Health Coverage (UHC) Award yang diserahkan oleh Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin Melalui Menkes RI .

Penghargaan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Lebong bertempat di balai sudirman Jakarta, Penghargaan diberikan atas capaian Pemkab Lebong telah menjamin 97,5 persen dari total jumlah penduduk untuk mendapatkan jaminan kesehatan melalui program JKN-KIS. Dari total jumlah penduduk sebanyak 110.223 jiwa, sebanyak 107.505 jiwa sudah mendapatkan jaminan kesehatan.

Penghargaan itu diserahkan langsung Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin kepada Bupati Lebong, Kopli Ansori di Balai Sudirman Jl. Dr. Saharjo No.268 RT.1/RW.4, Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Selasa (14/3) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam keterangan persnya, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti menyampaikan, penyelenggaraan program JKN tidak hanya mendukungVisi Misi Presiden tahun 2020-2024 tetapi juga mendukung target RPJMN tahun 2020-2024, yaitu target 98 persen penduduk Indonesia mendapatkan perlindungan sosial atau Universal Health Coverage (UHC).

“Kami menyadari bahwa upaya untuk mencapai target UHC tidak sekadar tercapainya angka kepesertaan sesuai target. Lebih dari itu, tercapainya predikat UHC juga harus menjamin bahwa setiap penduduk memiliki akses terhadap layanan kesehatan yang adil, merata dan bermutu, baik itu layanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif,” ungkapnya.(Indra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.