Polsek Padang Jaya Dorong Warga Wujudkan Ketahanan Pangan

0

Bengkulu Sinarfakta.com-Sebagai bentuk upaya Polri dalam mendukung ketahanan pangan nasional baik di sektor pertanian maupun peternakan, Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu terus mendorong seluruh Polsek jajarannya untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka mendukung ketahanan pangan.
Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Padang Jaya Aipda Sumaryanto, Sabtu (06/05/2023) menyambangi kolam budidaya ikan lele milik Bapak Arif Suprayitno warga Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.

“Saya menyambangi kolam ikan milik bapak Arif Suprayitno ini selain menyampaikan pesan Kamtibmas. Juga memberikan motivasi agar lebih semangat dalam usaha budidaya ikan air tawar ini. Kemudian saya minta bapak Arif Suprayitno juga menularkan ilmu ternak ikan kepada warga yang lain guna mendorong masyarakat desa yang produktif,” kata Aipda Sumaryanto

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M. memerintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendampingan pada setiap desa binaannya. Dengan menggali potensi yang ada disetiap wilayah dan mendorong masyarakat untuk berwira usaha dengan melakukan budidaya ternak ikan maupun menanam sayuran dengan cara hidroponik.

“Bhabinkamtibmas harus mampu memanfaatkan sumberdaya yang ada di desa binaannya masing-masing. Dengan mendorong masyarakat untuk lebih produktif dan dalam rangka mendukung ketahanan pangan,” Ucap Kapolres.

Ditambahkannya Polri juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan pengolahan lahan tidur menjadi lahan produktif. Sedangkan untuk budidaya ikan masyarakat bisa membuat kolam sederhana berukuran kecil dengan memanfaatkan pekarangan di samping atau belakang rumah.

“Semoga dengan adanya pendampingan budidaya ikan oleh Bhabinkamtibmas ini nantinya akan meringankan beban kebutuhan masyarakat apabila suatu saat terjadi lonjakan harga atau kelangkaan lauk pauk dan sayur mayur di pasaran,” harap Kapolres Bengkulu Utara.[rlis /mc]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.