Bupati dan Wakil Bupati Lebong Launching MT II

0

 

LEBONG, sinarfakta. Com– Dalam rangka meningkatkan Indek Pertanaman (IP) padi di Kabupaten Lebong tahun 2023 ini Bupati Lebong didampingi wakil Bupati Lebong melaunching Musim tanam ke dua (MT II) di Kecamatan Lebong Sakti.

Launching MT II kali ini dilaksanakan di Desa Magelang Baru kecamatan Lebong sakti Kabupaten Lebong pada hari selasa (30-5-2023).

Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan, dari 3000 hektare lahan sawah yang tersebar di kabupaten Lebong akan dipersiapkan untuk mengikuti MT II di tahun 2023 ini. Untuk kecamatan sakti sendiri sebanyak 113 hektare lahan sawah yang akan ikut MT II, untuk Desa Magelang Baru sebanyak 32 hektare yang akan ikut MT II di tahun ini.

 

 

Bupati Lebong didampingi wakil Bupati Lebong beserta rombongan .foto;[idr/sf/doc]

“InsyaAllah pada bulan Juni mendatang seluruh lahan sawah yang ikut MT II akan selesai semua dan siap tanam ”

“Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebong mendukung penuh untuk menyukseskan MT II ini.”

“Kemudian sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lebong telah disalurkan hand traktor dan telah dipersiapkan sebanyak 3000 ton pupuk urea dan 3000 ton pupuk Poska bersubsidi bibit sebanyak 25 kg perhektar nya dan racun pestisida untuk satu tahun kedepan.” Jelas Bupati.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas terkait akan standby untuk memberikan pendampingan kepada petani.

Berdasarkan data jumlah hektare lahan sawah yang ikut melaksanakan MT II di tahun 2023 ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yakni sebanyak 3000 hektare lahan sawah.

Acara launching MT II tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Kajari Lebong, Forkopimda, ketua PKK, Camat dan Kepala Desa.[idr/sf]

Leave A Reply

Your email address will not be published.