Memeriahkan HUT RI Ke 78,Pemdes Selagan Jaya Lombar Lingkungan Antar RT

0

 

Mukomuko Sinarfakta, com – Pemerintahan Desa Selagan Jaya Kecamatan Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko, Selasa (15/8/23) melaksanakan penilaian lingkungan Rukun Tetangga (RT). Dari tim penilaian tersebut terdiri dari Camat kota Mukomuko, Badan Permusyawartan Desa,(BPD) Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kesehatan, dan Pemerintahan Desa Selagan Jaya. Adapun yang di nilai, kebersihan Lingkungan, kerapian, kemeriahan, patuk atau bendera, Toga, Pos kampling dan Administrasi RT.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Desa Selagan Jaya, Agus Suprianto, S, Kep,
Bahwa yang mengikuti lomba tersebut ada 14 RT, untuk sepak bola kaki, Voli, Putra maupun putri, dan lomba lain-lainya di serahkan kepada Ketua karang Taruna.

Agus juga menjelaskan, bahwa seusai mengumpulkan nilai dari lomba kemeriahan Hari Ulang Tahun Ripublik Indoneaia yang ke 78 tersebut, langsung mengumumkan sang Juara lingkungan, Juara Satu, RT 10, dengan nilai, 300,5 Juara Dua, RT, 12 dengan nilai, 297, Juara Tiga, RT, 14 dengan nilai, 289, untuk juara, 4 RT, 7 dengan nilai, 280,5,dan untuk juara 5, RT, 2 dengan nilai, 274, ini semua setelah nilai di kumpulkan menjadi satu oleh tim penilaian lomba.

 

 

Memeriahkan HUT RI Ke 78,Pemdes Selagan Jaya Lombar Lingkungan Antar RT
Selasa (15/8/23) .foto;[sutrimo ,sinarfakta.com]

“Maka oleh itu , kami juga masih ada Satu lagi pada Hari Kamis Tanggal 17 nanti setelah selesai upacara nanti, kami juga akan pawai atau karnaval dari Selagan Jaya sampai ke bunderan kecamatan Kota Mukomuko, yang kita tampilkan lain lagi yaitu, mobil hias dan motor hias, setiap RT minimal 3 kendaran dan boleh lebih, maka oleh kami sangat mengapresiasi kepada seluruh warga Desa Selagan Jaya, yang sangat mendukung kegiatan ini, dan kami berharap untuk kedepanya akan lebih baik lagi karena tanpa dukungan dari masyarakat kita semua, mungkin tidak bisa melaksanakan lomba atau pawai nanti , ” Sampai Agus.

Masih di tempat yang sama, Camat Kota Mukomuko, Yulia SE Msi, melalui sekertarisnya, Hafni Diana, SE, menyampaikan, bahwa, ini adalah Satu-satunya Desa yang melaksanakan Lomba penilaian lingkungan , kami sangat mengapresiasi kepada masyarakat Desa Selagan Jaya sangat beratusias untuk menghiasi lingkungannya demi untuk meraih juara satu dalam lomba tersebut dari hiasan bendera maupun umbul-umbul sepanjang jalan pintu masuk sampai pintu keluar, maka oleh itu kami beeharap untuk Tahun yang akan datang , supaya masyarakat bisa menyesuaikan standar tiang bendera, maupun standar besarnya bendera kita inginkan, maka oleh itu kami memohon untuk kedepanya di perhatikan lebih baik lagi, ” Harap Hafni Diana,.[sutrimo]

Leave A Reply

Your email address will not be published.