Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir

0

 

Mukomuko Sinarfakta, com – Di guyur hujan kemaren malam, Desa Rawa Mulya Kecamatan XIV koto Kabupaten Mukomuko, Sampai pagi ini Selasa (15/8/23) air baru mulai surut tadi malam pukul 00 45, Wib, adapun debit air yang meluap kemukiman warga yaitu, sungai Pelokan tidak mampu menampung debit air dari hulu,.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Badan Permusyawartan Desa (BPD ) Sugeng bahwa ini adalah sudah menjadi langganan banjir, Sampai saat inii Rumah warga kebanjiran, kurang lebih setinggi 1,3 centi meter air kedalam rumah, bagi warga rumahnya yang kebanjiran, nginap di rumah tetangga atau sanak saudara.

 

 

Ketua Badan Permusyawartan Desa (BPD ) Sugeng .foto;sinarfakta.com]

 

” Sampai saat ini belum ada masyarakat yang melaporkan merugian atas terjadinya banjir tersebut. Ujar Sugeng.

Di tempat yang berbeda, masyarakat Rawa Mulya Safii mencitrakan, bahwa ini ada banjir yang terbesar bagi kami, karena setiap banjir selama ini air tidak sampai naik kerumah, tetapi kali ini air masuk dalam rumah kami.

Berikutnya, Kami berharap kepada pemerintah Daerah segera bisa mengambil solusi, supaya banjir yang akan datang di musim penghujan bisa mengurangi debit air dari hulu. Kami pun memantau dari kemaren sampai pagi ini belum ada pemerintahan kecamatan maupun Daerah untuk meninjau lokasi banjir di kami ini,,” Kata Safii.

Semenjak berita ini di terbitkan kami belum dapat menghubungi Badan Penanggulan Bencana Daerah, (BPBD). (sutrimo]

Leave A Reply

Your email address will not be published.