Pembagian susu anak balita dan pembagian susu bayi balita

0

Kepahiang ,Sinar fakta, com Desa pelangkian, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu melaksanakan kegiatan posyandu rutin guna memantau perkembangan para balita dan ibu hamil, Senin(04/12/2023).

“Ini merupakan kegiatan posyandu rutin di Desa Pelangkian. Diadakan setiap bulan sekali pada minggu pertama,” ujar. Kepala Desa Pelangkian Sugandi.

Disampaikan Sugandi, kegiatan posyandu ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil serta mengoptimalkan tumbuh kembang balita sehingga diharapkan ibu hamil dan balita tidak mudah terpapar penyakit dan tumbuh sehat.

Adapun jumlah peserta posyandu sebanyak 19 ibu hamil. Dimana kegiatan posyandu didampingi langsung oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Kelobak Kecamatan Kepahiang.

 

Tidak hanya kegiatan penimbangan, imunisasi, pengukuran dan konsultasi kesehatan, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada para balita dan ibu hamil juga dilakukan.

“Pemberian Makanan Tambahan itu selalu diberikan, dan menunya berganti tiap bulan seperti susu, roti, telur dan bubur kacang hijau,” demikian ujar Sugandi (din)

Leave A Reply

Your email address will not be published.