Ria Oktarina Dorong Perempuan Berpartisipasi Aktif Bangun Daerah

0

Bengkulu.Sinarfakta.comDPRD Provinsi Bengkulu, Ria Oktarina, mendorong partisipasi aktif kaum perempuan dalam pembangunan daerah. Terlebih, Ria juga menekankan pentingnya peran perempuan dalam memajukan Bengkulu.

“Kaum perempuan memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam segala bidang pembangunan, mulai dari ekonomi hingga sosial. Keterlibatan aktif mereka akan mengakselerasi pertumbuhan dan memperkuat fondasi kemajuan daerah,” ujar Ria di Bengkulu, Rabu (31/1/2024).

Dia juga menyoroti perlunya akses yang lebih luas bagi perempuan dalam mendapatkan pendidikan dan pelatihan, serta kesetaraan dalam kesempatan kerja.

“Dengan memberikan kesempatan yang sama, kita tidak hanya membangun kesetaraan, tetapi juga menciptakan masyarakat yang lebih dinamis dan inklusif,” tambahnya.

Dalam konteks pembangunan daerah, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur ini menegaskan bahwa melibatkan perempuan dalam proses pengambilan keputusan adalah kunci keberhasilan.

“Mereka memiliki perspektif unik yang dapat menghasilkan solusi yang lebih holistik dan inklusif,” ujarnya.

Dia berharap agar ajakan ini tidak hanya menjadi wacana, melainkan menjadi momentum bagi perempuan Bengkulu untuk aktif terlibat dalam mewujudkan perubahan positif bagi daerah ini. (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.