Penyusunan APBD 2024 Sudah Sesuai Regulasi, Kemendagri Tekankan Efektivitas Pengelolaan Keuda ke Gubernur

0

Bengkulu Utara,Sinarfakta.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) aktif mengatasi tantangan dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024. Dalam upaya ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BU melakukan koordinasi dengan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Koordinasi tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten BU, H. Fitriyansyah, S.STP, MM, yang mewakili Bupati BU, Ir. H. Mian. Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Kepala dan Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten BU.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Pemkab BU berdiskusi secara langsung dengan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri untuk mencari solusi terkait penyusunan APBD 2024. Langkah ini diharapkan dapat memastikan bahwa proses penyusunan APBD berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Hasil koordinasi tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan mengirim surat resmi kepada Gubernur Bengkulu, sebagai upaya untuk memperoleh arahan dan dukungan dalam penyusunan APBD 2024. Dengan adanya kerjasama dan koordinasi antara Pemkab BU dengan Kemendagri, diharapkan proses penyusunan APBD dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Leave A Reply

Your email address will not be published.