Pemerintah Desa Ujung Tanjung II Salurkan BLT-DD Dua Bulan Pertama Tahun 2024

0

LEBONG, Sinarfakta.com – Pemerintah Desa Ujung Tanjung II Kecamatan Lebong Sakti salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Dua bulan pertama periode Bulan Januari- Pebruari tahun 2024.

Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Ujung Tanjung II pada hari Senin (19-2-2024) siang.

Pj Kepala Desa Ujung Tanjung II,Rise, dalam sambutannya menyampaikan untuk Keluarga penerima manfaat (Kpm) BLT-DD Ujung Tanjung II di tahun 2024 ini meningkat dari tahun sebelumnya yakni sebanyak 65 Kpm dari tahun sebelumnya sebanyak 57 Kpm.

Untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang akan disalurkan kepada Kpm hari ini sebanyak Dua (2) bulan terhitung dari bulan Januari dan Pebruari dengan nilai Rp 300.000/bulan artinya Kpm akan menerima bantuan sebesar Rp 600.000 tanpa ada pemotongan sedikitpun. Ucapnya

Harapan Pj Kades Ujung Tanjung II kepada Kpm BLT-DD Ujung Tanjung II agar memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin dan mempergunakan untuk bahan yang pokok.

Kemudian Sekcam Lebong Sakti menyampaikan untuk penambahan Kpm BLT-DD Ujung Tanjung II berdasarkan hasil musyawarah Desa bersama BPD dan Pendamping Desa serta dari Kecamatan Lebong Sakti dan masyarakat.

“Untuk bantuan langsung tunai hari ini keluarga penerima manfaat akan menerima Dua bulan sekaligus terhitung dari bulan Januari dan Pebruari, bantuan tersebut tidak ada pemotongan sedikitpun” Ucapnya.

Kasi PPM Lebong Sakti, Irma, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa Ujung Tanjung II telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Untuk Keluarga penerima manfaat BLT-DD Desa Ujung Tanjung II terbanyak di kecamatan Lebong sakti dari tahun sebelumnya sebanyak 57 kpm dan di tahun 24 sebanyak 65 Kpm artinya ada penambahan untuk Kpm BLT-DD tahun 2024 ini. Katanya.

Harapnya kepada Kpm BLT-DD masih sama agar memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin.

Acara penyaluran BLT-DD Ujung Tanjung II dihadiri oleh Pj Kades Ujung Tanjung II, Kapolsek Lebong Tengah Iptu.Tulus, Sekcam Lebong Sakti, Kasi PPM Lebong Sakti, Pendamping Desa, Babinsa dan seluruh Keluarga penerima manfaat BLT-DD.

Leave A Reply

Your email address will not be published.