Pemerintah Desa Tabeak Kauk Salurkan BLT-DD Dua Bulan Pertama Tahun 2024

0

LEBONG, Sinarfakta.com – Pemerintah Desa Tabeak Kauk Kecamatan Lebong Sakti salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Dua bulan pertama untuk Bulan Januari dan Pebruari tahun 2024.

Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Tabeak Kauk pada hari Selasa (20-2-2024) siang.

Pj Kepala Desa Tabeak Kauk, Baheri, dalam sambutannya menyampaikan untuk Keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD Tabeak Kauk di tahun 2024 ini sebanyak 44 Kpm dengan nilai bantuan sebesar Rp 300.000/bln.

” Untuk BLT-DD yang disalurkan kepada Kpm hari ini sebanyak Dua (2) bulan terhitung dari bulan Januari dan Pebruari dengan nilai Rp 300.000/bulan artinya Kpm akan menerima bantuan sebesar Rp 600.000 tanpa ada pemotongan sedikitpun” Ucapnya

Harapan Pj Kades Tabeak Kauk kepada Kpm BLT-DD agar memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin dan mempergunakan untuk membeli bahan yang pokok. Dan program ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya beli, konsumsi, dan produktivitas masyarakat desa.

Penyaluran BLT-DD tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Desa yang terdampak pandemi covid-19 dan mengurangi kemiskinan di desa.
Ih,,,,,
Acara penyaluran BLT-DD Ujung Tanjung II dihadiri oleh Pj Kades Tabeak Kauk, Kapolsek Lebong Tengah Iptu.Tulus, Sekcam Lebong Sakti, Kasi PPM Lebong Sakti, Pendamping Desa, Babinkamtibmas serta seluruh Keluarga penerima manfaat BLT-DD.

Leave A Reply

Your email address will not be published.