Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Soroti Antisipasi Terhadap Demam Berdarah Dengue (DBD)

0

 

Bengkulu,Sinarfakta.com – Menghadapi ancaman Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sering meningkat menjelang musim hujan, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, menyoroti perlunya langkah-langkah antisipatif dari Pemerintah Provinsi Bengkulu  23 Februari 2024 .

“Dengan memasuki musim hujan, risiko peningkatan kasus DBD biasanya meningkat. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu perlu melakukan langkah antisipatif yang efektif untuk mengendalikan penyebaran penyakit ini,” ujar Edwar Samsi pada Jumat (23/2/2024).

Edwar Samsi menyarankan langkah-langkah antisipatif seperti pemberantasan sarang nyamuk secara rutin, penyuluhan tentang kebersihan lingkungan, dan distribusi kelengkapan anti nyamuk kepada masyarakat, terutama di daerah rawan penyebaran DBD. “Dengan langkah preventif ini secara terencana, diharapkan dapat mengurangi risiko penyebaran DBD di Provinsi Bengkulu,” tambahnya.

Selain itu, Edwar Samsi juga menyoroti pentingnya sinergi antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan semua pemangku kepentingan terkait dalam pencegahan dan penanggulangan DBD. Sinergi ini dianggap sebagai kunci efektivitas dalam menghadapi ancaman penyakit yang bisa memengaruhi kesehatan masyarakat secara luas. Dalam kerangka sinergi ini, koordinasi dan kolaborasi yang baik antarinstansi diharapkan dapat mengoptimalkan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan DBD di Provinsi Bengkulu.[Adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.