Partai Golkar Bengkulu Bersiap Mengusung Calon Gubernur Sendiri di Pilgub 2024

0

 

Bengkulu,Sinarfakta.com– Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, mengungkapkan bahwa proses pemungutan suara Pemilu 2024 telah berlangsung sejak 14 Februari. Berdasarkan data resmi sementara dari KPU per tanggal 21 Februari, Partai Golkar masih mendominasi baik di tingkat DPRD Provinsi maupun DPR RI. Bahkan, menurut penelusuran media Radar Informasi News.Com, DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu berpotensi meraih 10 kursi DPRD Provinsi untuk periode 2024-2029. Jika hal ini terjadi, Partai Golkar Bengkulu bisa mengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur sendiri tanpa bergabung dengan koalisi partai lainnya, karena syarat minimal pendaftaran pasangan calon di Pilgub Bengkulu hanya sembilan kursi DPRD Provinsi.

Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu, Rohidin Mersyah, menjelaskan bahwa kemenangan Partai Golkar di tingkat provinsi maupun DPR RI membuka peluang bagi partai tersebut untuk mengusung calon Gubernur Bengkulu pada Pilgub mendatang tanpa koalisi dengan partai lain.

“Partai Golkar bisa menjadi pemenang di tingkat provinsi dan DPR RI. Meskipun kita bisa maju sendiri, kita bisa membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung dalam koalisi,” kata Rohidin.

Meskipun mempertimbangkan kemungkinan berkoalisi, Rohidin Mersyah tidak menampik bahwa Partai Golkar Bengkulu akan berusaha untuk mengusung calon Gubernur sendiri dalam Pilgub 2024. Namun, Rohidin menambahkan bahwa saat ini masih ada beberapa nama yang sedang dibahas oleh DPP untuk menjadi penerus kepemimpinan di Provinsi Bengkulu.

“Rekomendasi dari DPP masih dalam proses untuk menentukan siapa yang layak untuk melanjutkan kepemimpinan di Bengkulu. Yang pasti, Partai Golkar bisa mengusung satu calon Gubernur,” tutupnya.[Adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.