Polresta Pekanbaru Kawal Ketat Pengiriman Kotak Suara dari PPK Rumbai Timur Ke KPU Kota

0

Pekanbaru sinarfakta.com- Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan se-Kota Pekanbaru telah usai dilaksanakan dibeberapa kecamatan.

Demi keamanan, pelimpahan logistik kotak suara dari tempat penyimpanan tingkat kecamatan ke tingkat KPU kota Pekanbaru, tim pengamanan Polresta Pekanbaru kawal ketat dengan menambah jumlah personel.

Kali ini, Polresta Pekanbaru mengawal ketat kotak suara dari tingkat PPK Kecamatan Rumbai Timur ke KPU Kota Pekanbaru, Sabtu (24/2/2024) tengah malam sekitar pukul 00.30 Wib.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, mengatakan pelaksanaan pleno ditingkat PPK se-Kota Pekanbaru telah berlangsung sejak tanggal 19 Februari 2024 lalu, yang dilaksanakan secara serentak berjalan dengan aman dan kondusif.

“Seperti di Kecamatan Rumbai Timur telah selesai dilaksanakan perhitungannya pada hari Sabtu (24/2/2024) kemarin sekitar pukul 00.30 Wib dan telah sampai ke KPU Kota Pekanbaru sebanyak 15 box kontainer plastik (model C1) dan 1 buah box kecil rekapan hasil Di Kecamatan,” ujar nya, Sabtu (24/2/2024).

Ia menegaskan bahwa objek pengawalan tersebut adalah logistik pemilu yang merupakan dokumen penting negara. Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya, pengawalan harus benar-benar dijaga dengan penuh tanggung jawab.

“Pengawalan dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat (R4) dari PPK Rumbai Timur menuju gudang logistik KPU Kota Pekanbaru,” tegasnya.

Kombes Jeki menambahkan, selain itu dalam pengawalan ini juga di backup TNI serta dibantu oleh pihak KPU Kota Pekanbaru, Panwascam, dan PPK Kecamatan Rumbai Barat.

“Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara hasil pleno PPK selama proses pengiriman menuju gudang logistik KPU Kota Pekanbaru,”. *(BL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.