Sempat Berlangsung Dramatis, Tim Gabungan Akhirnya Berhasil Evakuasi Korban Sungai Sambat

0

Sinarfakta.com – Kaur – Memasuki hari Kelima pencarian, akhirnya Tim SAR yang terdiri dari BPBD Kabupaten, Basarnas, TNI, Polri, dan pihak Keluarga berhasil mengevakuasi korban Witro (25) warga Desa Tanjung Betung Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur, yang tenggelam di Sungai Sambat Kiri desa Kedataran Kecamatan Maje Kaur, Senin (26/2/2024).

Proses evakuasi korban sempat terhambat cuaca dan sulitnya Medan untuk menuju lokasi korban tenggelam, dikarenakan hujan yang terus mengguyur kabupaten kaur.

Proses evakuasi korban banjir

Dikonfirmasi terkait proses evakuasi korban tersebut, Kepala Bidang Darurat, Yanto, S.Sos membenarkan bahwa korban saat ini sudah berhasil dievakuasi dan sudah dibawa ke rumah duka.

“Sekarang korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan, sementara untuk proses evakuasi Tim SAR mengalami kesulitan dikarenakan medan jalan yang sulit dijangkau menggunakan kendaraan, selain itu juga kondisi korban sebelumnya sempat terjepit di palung sungai sambat.” Jelas Kabid Darurat BPBD Kaur saat dikonfirmasi Sinarfakta.com, pada Senin (26/2/2024).

Diketahui, korban dinyatakan hilang terbawa arus pada Kamis (22/2/2024) malam, hal ini diketahui setelah pihak keluarga bersama pihak pemerintah desa Tanjung Betung mengirimkan surat kepada pihak BPBD Kaur.

(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.