Pemerintah Desa Karang Dapo Bawah Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2024.

0

LEBONG, sinarfakta.com- Pemerintah Desa Karang Dapo Bawah, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2024 kepada 38 keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD Karang Dapo Bawah dilaksanakan di kantor desa Karang Dapo Bawah pada hari selasa (27-2-2024) pagi.

Camat Bingin Kuning, Meka, untuk KPM BLT-DD tahun 2024 ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya untuk KPM BLT-DD.
Untuk bantuan yang disalurkan pada hari ini sebanyak 2 bulan dengan nilai Rp 300.000/bln artinya KPM akan menerima bantuan Rp 600.000 tanpa ada potongan.

Pj Kepala Desa Karang Dapo Bawah, Eka Patria, dalam sambutannya menyampaikan, bantuan BLT-DD ini bertujuan membantu masyarakat desa yang terdampak pendemi covid-19 dan mengurangi kemiskinan di desa.

Untuk sasaran penerima manfaat BLT-DD Karang Dapo Bawah menyasar pada masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun, sakit kronis, dan penyandang disabilitas, tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan, Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, dan perempuan kepala keluarga dari keluarga miskin ekstrem.

Hadir dalam acara penyaluran BLT-DD Karang Dapo Bawah, Camat Bingin Kuning, Pj Kades Karang Dapo Bawah, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan KPM BLT-DD[Adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.