Usin Sembiring SH, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Berikan Gebrakan dengan Bantuan Gerobak pada Reses di Wisata Pantai Panjang”

0

 

Bengkulu, Sinarfakta.com– Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, menciptakan gebrakan positif dengan menyelenggarakan reses bersama masyarakat Kota Bengkulu di salah satu Hotel di kawasan Wisata Pantai Panjang. Acara tersebut tidak hanya menjadi wadah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, tetapi juga menyaksikan Usin Sembiring memberikan bantuan berupa gerobak kepada pelaku usaha lokal, sebagai bentuk konkret dari kepeduliannya terhadap peningkatan Ekonomi Kerakyatan  Sabtu (3/2/2023).

Dalam wawancara eksklusif, Usin Sembiring menjelaskan, “Reses ini memang kita undang perwakilan dari RT-RT dan masyarakat. Setiap reses, saya berupaya mengundang perwakilan OPD-OPD terkait program-program saya agar bisa terjalin sinergi antara DPR, OPD, dan masyarakat. OPD juga harus memahami kebutuhan masyarakat.”

Menariknya, bantuan gerobak yang diberikan Usin Sembiring merupakan hasil dari usulan masyarakat pada tahun 2022 dan 2023. “Saya mengajukan usulan tersebut kepada Dinas terkait untuk dianggarkan,” terangnya.

”Tindakan ini mencerminkan komitmen Usin Sembiring untuk tidak hanya mendengar aspirasi, tetapi juga bertindak nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Gerobak yang diberikan diharapkan dapat menjadi dorongan bagi pelaku usaha lokal dalam mengembangkan potensi ekonomi mereka.

Dengan pendekatan inklusifnya, Usin Sembiring tidak hanya menjalin koneksi antara DPRD dan masyarakat, tetapi juga menciptakan sinergi antara berbagai pihak untuk memastikan bahwa kebijakan dan program yang dijalankan benar-benar mencerminkan kebutuhan dan harapan warga Kota Bengkulu.[adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.