Kemenag Asahan Gelar Resepsi HAB Ke-78 Kementertian Agama Dengan Penuh Syukur

0

Bengkulu, SinarFakta.com, Kementerian Agama Kabupaten Asahan menggelar resepsi HAB (Hari Amal Bhakti) ke-78 Kementerian Agama RI di MTsN 2 Asahan setelah pelaksanaan Apel HAB di MAN Asahan dengan penuh rasa syukur, Rabu (03/01). Hadir dalam acara resepsi tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan beserta Keluarga Besar Kemenag Asahan, Ketua DWP Kemenag Asahan dan anggota, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Perwakilan Ketua FKUB Asahan, Pimpinan Cabang BSI Kisaran, tamu dan undangan lainnya.

Ka. Kankemenag (Kepala Kantor Kementerian Agama) Kabupaten Asahan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kementerian Agama yang telah berusia 78 tahun, harus lebih semangat dalam melayani umat, pelayanan yang dilandasi sebagai panggilan hati sehingga akan terwujud birokrasi yang inklusif, transparan dan berdampak. Sehingga kita akan betul-betul bersama umat, yang berujung pada Indonesia hebat.

 

Saya apresiasi dan berterima kasih kepada salah satu mitra Kemenag Asahan BSI, yang telah menyumbangkan 10 buah sepeda gunung, sebagai hadiah luckydraw kepada seluruh undangan resepsi yang berhadir dalam rangka menyemarakkan HAB (Hari Amal Bhkati) Ke-78 Kementerian Agama , ucap Ka. Kankemenag.

Dikatakannya juga bahwa, ASN Kementerian Agama Kabupaten Asahan harus terus membersamai umat untuk menuju Indonesia hebat, dengan wujud selalu dan terus memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama.

Ka. Kankemenag juga menyampaikan isi sambutan tertulis Gus Men, bahwa Gus Mentri mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya atas beragam prestasi dan apresiasi di 2023, Moderasi beragama sudah menjadi nafas dalam setiap derap langkah insan beragama, transformasi digital terlaksana di seluruh satuan kerja Kementerian Agama dan lembaga-lembaga pendidikan keagamaan. KUA sudah bertransformasi menjadi semakin baik dalam memberikan layanan. Pesantren-pesantren mulai menapaki fase kemandirian dalam amal usaha dan ekonomi. Cyber University sudah on the track. Kerukunan umat beragamapun semakin meningkat.

Terakhir, Ka. Kankemenag meminta kepada seluruh ASN Kemenag Asahan agar menjaga diri dalam tahun politik ini, netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan. Dengan balutan netralitas itu, ASN Kemenag Asahan harus membantu menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat., dan kampanyekan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan politik identitas karena dapat berujung pada disintegrasi bangsa. “ Selamat memperingati Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus jaya “, pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, perwakilan FKUB yang juga merupakan Ketua NU Asahan H. Sofyan dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama. Sampai sejauh ini, pelayanan yang diberikan Kementerian Agama Kabupaten Asahan kepada masyarakat sangatlah baik, terbukti dengan pemberangkatan Calon Jemaah Haji dan penyambutan kepulangan Jemaah Haji setiap tahunnya, berjalan dengan kondusif.

Demikian juga untuk madrasah, sudah menjadi sebagai pilihan bagi kebanyakan masyarakat Kabupaten Asahan untuk menjadi tempat pilihan anak-anak menimba ilmu pendidikan. Untuk itu saya sekali lagi sangat apresiasi atas pelayanan Kementerian Agama Kabupaten Asahan, terkhusus pelayanan moderasi beragamanya kepada semua umat beragama, tutupnya dengan singkat.

Ketua Panitia HAB ke-78 Kementerian Agama di Kabupaten Asahan H. Umar, M. Pd melaporkan bahwa kegiatan-kegiatan dalam penyambutan dan menyemarakkan HAB ke-78 Kementerian Agama di Kabupaten Asahan berjalan baik dan kondusif. Semua dana kegiatan berasal dari sumbangan ASN Kemenag Asahan yang tidak mengikat dan semua itu bersifat sukarela.

“ Terima kasih kepada salah satu mitra Kemenag Asahan, BSI yang telah menyumbangkan 10 buah sepeda gunungnya dalam acara HAB ke-78, semoga BSI tetap sukses dan selalu Berjaya “, ucapnya.

Atas nama panitia kami mohon maaf bilamana dalam kegiatan-kegiatan memperingati HAB ke-78 Kementerian Agama hingga kegiatan apel dan resepsi ini terdapat kekurangan, semoga kita tetap bersatu dalam melayani umat dan tumbuh menjadi Indonesia hebat, pungkas Umar.

Kegiatan resepsi sangatlah meriah, terkhusus saat pengambilan nomor undian luckydraw oleh Ka. Kankemenag Asahan. Semua ASN Kemenag Asahan dan hadirin pastinya berdebar-debar dan pandangan mata tertuju pada kupon yang telah diberikan. “ Sepertinya kupon juga sudah moderasi karena nomor kupon yang keluar adalah nomor ASN yang beragam profesi, ada guru, pengawas, penyuluh, Kepala KUA Kecamatan dan ASN jabatan pelaksana. Kami ucapkan selamat memakai sepeda baru dan terima kasih BSI “, ucap pembawa acara Nuraini.

Selain dari luckydraw, ada juga trophy dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba fashion show, dimana juara pertama atas nama Ny. Nining Samsul Bahri Manurung. Kemudian lomba karya tulis tingkat SD juara pertama atas nama Fauziah, S. Pd.I, guru SDN 014689 Kistim, tingkat SMP juara pertama atas nama Dina Sari, S. Pd.I guru SMP Sentosa Huta Padang, dan tingkat SMK juara pertama atas nama Azyana Alda Sirait, S. Pd.I guru SMK Taman Siswa Suka Damai.

 

Kementerian Agama Kabupaten Asahan juga memberikan penali kasih kepada 10 orang Purnabakti Kementerian Agama Kabupaten Asahan, sebagai wujud hormat kepada sesepuh Kementerian Agama Kabupaten Asahan yang telah purna semoga tetap sehat dan dapat bergabung dalam kegiatan keagamaan bersama masyarakat. Acara resepsi juga dimeriahkan dengan musik dan lagu. (Msyaman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.