Berikan Kenyamanan Masyarakat Di Bulan Ramadhan, Sat Lantas Polres BS Amankan Kendaraan Gunakan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi

0

 

Bengkulu sinarfakta.com- Untuk memastikan keselamatan berlalu lintas berjalan dengan lancar, khususnya menjelang bulan Ramadhan 1445 Hijrah. Polres Bengkulu Selatan (BS) melalui Satlantas menggelar Giat Satgas III Operasi Keselamatan Nala 2024.
Operasi tersebut dilakukan pada Kamis 14 Maret 2024 sekira pukul 16 .30 WIB sampai dengan selesai. Adapun titik operasi tersebut dipusat di Jalan protokol dalam Kota Manna, terutama Jln Jendral Sudirman Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu dan Simpang Rukis Manna BS.

” Kami Polres Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan hunting pada Kamis ( 07/02) sore untuk melakukan tindakan Gakkum bagi Kendaraan-kendaraan yang melanggar lalulintas,” ujar AKBP Florentus Situngkir SIK melalui Kasi Humas AKP Sarmadi.
Lebih lanjut, Sarmadi menyampaikan sasaran Operasi Keselamatan Nala I 2024 tersebut adalah Kendaraan yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis standar nasional atau knalpot brong. Selain itu pengendara yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas juga dilakukan penindakan dengan cara diberikan surat tilang dan penahanan kendaraan.
“Pelanggar lalulintas dan kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai dangan spesifikasi akan kami tindak tegas sesuai peraturan yang berlaku, dan sore ini Kamis kita telah melakukan penindakan terhadap para pelanggar.” sampainya.
Sarmadi menyampaikan dalam kegiatan tersebut Sat Lantas Polres BS berhasil mengamankan beberapa unit kendaraan roda 2, khususnya yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasinya.
” sepeda motor tersebut telah kami amankan di Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan untuk di laksanakan tindakan gakkum,” pungkasnya.sumber;(TBnews)

Leave A Reply

Your email address will not be published.